Unik, Ada Pesawat Bertema Pokemon di Jepang, Berasa Pengin Naik!

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 406 2339685 unik-ada-pesawat-bertema-pokemon-di-jepang-berasa-pengin-naik-SzN5xk28VB.JPG Pesawat bertema Pokemon (Foto: Instagram/@pokemon.bozz)

BICARA soal Jepang seolah tak ada habisnya. Negeri Sakura memang dikenal segudang tokoh animasi kartunnya.

Bahkan, salah satu tokoh kartun tersebut diadopsi menjadi tema untuk alat transportasi udara mereka.

Pada 19 Desember 2020 lalu, pesawat bertema Pokemon diluncurkan di Pulau Kyushu sebagai proyek kolaborasi pariwisata dari The Pokemon Company dan berbagai wilayah di Jepang.

Baca juga: Jepang Buka Pintu Pariwisata untuk 12 Negara, Indonesia Tidak Termasuk

Pesawat yang dikelola oleh perusahaan Solaseed Air ini melakukan penerbangan perdananya yang dimulai dari Kota Miyazaki ke bandara Haneda Tokyo. Dikutip dari laman Times of India, setiap daerah di Jepang punya Pokemonnya sendiri.

Artinya, ke mana pun Anda bepergian di Jepang, Anda akan dijamin mendapatkan pengalaman bermain Pokemon yang unik dan berbeda. Sejauh ini, delapan kabupaten di Jepang telah bergabung dalam inisiatif baru tersebut.

Misalnya, Pokemon Prefektur Miyazaki adalah Exeggutor. Jadi semua yang ditampilkan di menu penerbangan, seragam pramugari, dan dekorasi interior pesawat semuanya bertemakan Pokemon Exeggutor.

Rupanya tak hanya di pesawat, bus di Miyazaki pun dihias dengan menggunakan desain dan tema yang sama.

Di Prefektur Kagawa misalnya, Pokemon Slowpoke bahkan menjadi maskot daerah mereka sementara Chansey menghiasi Fukushima.

Gimana, jadi tertarik kan untuk naik? Meski waktunya terbatas, namun jangan khawatir karena pesawat dan bus yang menggemaskan ini akan beroperasi hingga akhir 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini