Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Ungkap Misi Wisata Kemanusiaan

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 406 2339947 wamenparekraf-angela-tanoesoedibjo-ungkap-misi-wisata-kemanusiaan-kK6E6dYBE6.jpg Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo. (Foto: Instagram @angelatanoesoedibjo)

WAKIL Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo menyampaikan esensi dari pada program wisata kemanusiaan.

Menurutnya, wisata kemanusiaan bisa membuat orang saling bergotong royong dan membantu sesama.

“Saya yakin sekali ini akan membantu kita melewati pandemi, bersama-sama dengan lebih baik lagi,” ungkap Angela.

Baca Juga: Periskop 2021: Menerawang Potensi Wisata Selancar di Masa Pandemi

angela

Angela menambahkan, wisata kemanusiaan juga menjadi suatu gerakan atau semangat yang positif di tengah pandemi Covid-19. Traveler pun bisa berwisata sambil memberikan manfaat yang baik bagi sesama.

“Di masa pandemi ini sisi kemanusiaan kita dibangunkan. Kita juga melihat tren-tren saat ini. Kalau berbicara tentang ekraf tentu tren socialpreneurship juga berkembang," tuturnya.

Wisata kemanusiaan akan menjadi tepat sasaran bila mengajak anak muda. Mereka pun bisa ikut membantu memulihkan sektor pariwisata di masa pandemi ini. 

"Jadi, saya kira dengan banyaknya anak muda saat ini yang tergerak bekerja untuk memberikan impact yang baik bagi masyarakat, ke depan harapannya banyak anak muda yang tergerak berwisata sekaligus memberikan manfaat bagi sesama,” jelas Angela.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ingin Jadikan Bali Sebagai Destinasi Wisata Kemanusiaan

Angela menambahkan, siapa saja yang ingin membantu sesama bisa menjadi target dari program wisata kemanusiaan. Selain itu, wisata kemanusiaan ini ini tidak hanya pada saat pandemi saja, namun hal ini bisa terus dikembangkan ke depannya.

“Karena menurut saya, program ini bukan sebuah program yang berhenti ketika pandemi juga berhenti. Namun, ini adalah suatu program atau gerakan yang bisa terus berlanjut, karena memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat luas,” kata Angela.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini