Wisata Hadakewa Lembata Punya Lima Wahana Baru

Antara, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 408 2339655 wisata-hadakewa-lembata-punya-lima-wahana-baru-mlgFxR7cGx.jpg Pigura Pantai Hadakewa di Lembata, NTT (Antara)

PEMERINTAH Desa Hadakewa, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, menuntaskan pembangunan lima wahana bermain atau outbound guna mengembangkan objek wisata baru di daerah itu.

"Lima wahana yang dibangun di antaranya slacklini, titian balok, jembatan gantung, dan spider web (permainan jaring)" kata Kepala Desa Hadaewa Klemens Kwaman, Rabu (6/1/2021).

Baca juga:  Catat, Ini 10 Daerah dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia

Klemans Kwaman mengatakan, pembangunan wahana ini untuk mendukung pengembangan objek wisata baru di Desa Hadakewa yang selama ini sudah dikenal sebagai penghasil ikan teri.

Untuk membangun wahana ini , lanjut dia, pemerintah desa menggelontorkan anggaran program Dana Desa sekitar Rp140-an juta.

 

Klemens menjelaskan, wahana bermain ini akan dipadukan dengan wisata kuliner dengan sajian utama olahan ikan teri maupun berbagai jenis ikan laut lainnya.

Ia mengatakan pengembangan objek wisata baru ini akan menjadi daya tarik baru bagi wisatawan untuk berkunjung ke Hadakewa sehingga menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di desa itu.

Baca juga:  5 Tempat Wisata Populer di Yogyakarta Beraroma Mistis, Bikin Merinding

Klemen menambahkan objek wisata baru yang dikembangkan tersebut rencananya akan diluncurkan pada 14 Februari 2021 mendatang dan selanjutnya akan dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat.

"Objek wisata ini akan diserahkan untuk dikelola melalui BUMDes Tujuh Maret yang selama ini menjalankan usaha produksi ikan Teri Hadakewa," kata Klemen.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini