Wisata Alam Seru di Bukit Lawang, Bisa Body Rafting

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 408 2339923 wisata-alam-seru-di-bukit-lawang-bisa-body-rafting-JZRaIMwzde.jpg Rafting di Sungai Bohorok, Bukit Lawang, Langkat, Sumatera Utara (Instagram @visitbukitlawang)

SUMATERA Utara punya banyak destinasi wisata alam, salah satunya adalah Bukit Lawang yang menyajikan pemandangan hijau pepohonan dan aliran air sungai jernih. Bukit Lawang berada di Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, sekitar 80 kilometer di sebelah barat laut Kota Medan.

"Bukit Lawang merupakan salah satu lokasi wisata di Langkat yang menjadi salah satu destinasi wisata dunia," ujar Kepala Dinas Pariwisata Langkat, Nur Elly Heriani beberapa waktu lalu.

Lokasi wisata ini termasuk dalam lingkup Taman Nasional Gunung Leuser yang menjadi wilayah konservasi orangutan dan satwa lainnya. Artinya, pengunjung tidak boleh mengganggu satwa yang ada di wilayah ini.

Baca juga:  Taman Nasional Baluran Kembali Dibuka, Pelancong Luar Jatim Wajib Rapid Test Antigen

Wisata Bukit Lawang hampir mirip dengan wisata safari di Taman Nasional Tanjung Puting Kalimantan Tengah. Bedanya di Bukit Lawang tidak ada sungai panjang seperti Sungai Sekonyer di Tanjung Puting yang bisa diarungi kapal.

 

Di Bukit Lawang terdapat Sungai Bahorok yang aliran airnya tidak terlalu deras dan jernih. Cocok untuk spot body rafting.

Selain body rafting, ada juga wahana air berupa rafting menggunakan perahu dengan jarak yang bervariasi mulai dari 6 km hingga 15 km. Tenang saja, perlengkapan keselamatan yang disediakan sangat lengkap dan aman tentunya.

Tak hanya itu, banyaknya pepohonan membuat lokasi wisata ini sangat sejuk dan mampu membuat pengunjungnya betah berlama-lama. Ditambah dengan suara burung berkicau menambah syahdunya Bukit Lawang.

 Baca juga: Curug Bendo Tawarkan Pesona Alam & Wisata Kesehatan bagi Pengunjung

Pengelola wisata juga menyediakan tempat menginap berupa villa maupun hotel bagi yang ingin bermalam di Bukit Lawang. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp500 ribu hingga Rp3 jutaan tergantung fasilitas yang ditawarkan.

Bukit Lawang bisa di katakan sudah mendunia. Hal ini lantaran banyaknya turis lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke tempat ini. Jika di cek berdasarkan survey, wisatawan tersebut berasal dari USA, Prancis, Inggris, Netherlands dan masih banyak lagi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini