Longgarkan Lockdown, Puerto Rico Buka Kembali Pantai untuk Wisatawan

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 406 2340414 longgarkan-lockdown-puerto-rico-buka-kembali-pantai-untuk-wisatawan-UVWjENHSmn.JPG Panorama sunset di Pantai Puerto Rico (Foto: Instagram/@arttupohto)

PUERTO Rico memutuskan melonggarkan aturan lockdown seiring tren kasus Covid-19 yang terus menurun. Destinasi wisata air seperti kolam renang dan pantai akan dibuka kembali pekan ini pasca-lockdown ketat yang diberlakukan negara itu demi menekan laju penyebaran Covid-19.

Mengutip laman Travel and Leisure, Kamis (7/1/2021), Gubernur Puerto Rico, Pedro Pierluisi pada Selasa lalu telah mengumumkan pelonggaran pembatasan bersamaan dengan pengumuman akan membuka kembali objek wisata pantai.

Aturan jam malam yang awalnya dimulai pukul 21.00 kini akan mundur mulai pukul 23.00 malam hingga jam 05.00. Pelonggaran aturan tersebut efektif berlaku pada 8 Januari 2021.

Baca juga: 4 Negara dengan Paspor Terkuat di Dunia

Namun, pembatasan lain, seperti kapasitas terbatas di restoran, museum dan kasino serta penutupan bar, masih tetap berlaku. Pedoman seperti menjaga jarak sosial dan mengenakan masker saat berada di depan umum juga tetap berlaku.

Sebelumnya, pantai hanya buka pada jam-jam tertentu pada siang hari bagi mereka yang berlatih secara profesional.

Saat pantai dibuka kembali, pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan social distancing dan larangan mengonsumsi alkohol.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini