Dapat Masukan dari Arief Yahya, Ini Kata Sandiaga Uno

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 406 2340558 dapat-masukan-dari-arief-yahya-ini-kata-sandiaga-uno-WoOzC63p8t.jpg Menparekraf Sandiaga Uno . (Foto: Dewi/Okezone)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Wakilnya Angela Tanoesoedibjo dikunjungi Menparekraf 2014-2019 Arief Yahya pada Rabu, 6 Januari 2020. Menparekraf Sandiaga menyebut akan fokus kepada pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kedatangan Arief Yahya disambut baik oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga menyebut bahwa dirinya sangat senang mendapat banyak saran dari Arief Yahya.

"Terima kasih Bapak Arief Yahya, Menteri Pariwisata legendaris 2014-2019. Saya sama mbak Wamen dapat masukan banyak banget terutama mengenai di saat yang sangat challenging ini," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam video yang diunggah pada laman instagram pribadinya @sandiuno.

Baca Juga: Quick Wins ala Arief Yahya untuk Pulihkan Pariwisata Indonesia

ay

Terdapat 3 poin penting yang dipresentasikan Arief Yahya. Disebutkannya, pelaku wisata mendapatkan vaksin Covid-19 sesuai dengan zonasinya.

Vaksin Covid-19 juga dapat diberikan kepada petugas publik parekraf di green zone dalam program vaksinasi tahap 1 (Januari-April 2021). Seluruh hotel, restoran, rumah makan, di green zone disertifikasi CHSE, serta bantuan intensif pemerintah dan bantuan pemerintahan.

"Kita bisa tetap fokus untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekraf dan tentunya quick wins yang sangat menarik dari presentasi bapak tadi," ujar Sandiaga.

 

Pada intinya, menurut mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu semua harus optimis bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan segera bangkit. Lalu lapangan kerja di bidang pariwisata juga akan cepat bangkit.

Baca Juga: Sandiaga Uno dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Belajar Pulihkan Pariwisata dari Arief Yahya

"Kita yakin bahwa lapangan kerja yang sempat hilang akan tercipta kembali. Tahun ini akan menjadi awal kebangkitannya," bebernya.

Oleh karena itu, ucap Sandiaga, butuh kerjasama dari seluruh stakeholders, termasuk masyarakat. "Hal utama yang paling simpel dan perlu dilakukan bersama adalah menjaga protokol kesehatan dengan baik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini