Mendarat di Labuan Bajo, Sandiaga Uno Puji Kain Tenun Songket Khas NTT

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 406 2340790 mendarat-di-labuan-bajo-sandiaga-uno-puji-kain-tenun-songket-khas-ntt-ssDTBIk0Rk.jpg Menparekraf Sandiaga Uno di Labuan Bajo. (Foto: Heru/Okezone)

LABUAN Bajo punya kain songket indah yang menjadi potensi bangkitnya ekonomi kreatif Tanah Air. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga ingin menciptakan lapangan kerja baru dari potensi tersebut.

Menparekraf Sandiaga turut memastikan kesiapan dari produk-produk ekonomi kreatif dan sumber daya manusia. Tujuannya agar pariwisata dan ekonomi kreatif benar-benar dapat menciptakan lapangan kerja dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Labuan Bajo Masuk Prioritas 100 Hari Kerja Pertama

"Kesiapan produk ekonomi kreatif bisa berkelanjutan dan membuka begitu banyak lapangan kerja. Jadi tak cuma infrastruktur," ujarnya di Labuan Bajo, Kamis 7 Januari 2021.

 sandiaga

Sandiaga menyebutkan, Labuan Bajo punya kerajinan lokal tenun songket yang indah. Begitu juga dengan kopiah punya motif unik.

Saking cintanya dengan kearifan lokal Labuan Bajo Sandiaga Uno saat mendarat di Bandara Komodo mengenakan peci dan kain bermotif Songket khas Manggarai. Penampilannya sangat modis mengenakan kain lokal ini.

"Tenun songket warna kekinian, pastel lembut, warna alami. Begitu juga dengan kopiah," pungkasnya.

(dwk)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini