6 Momen Liburan Pramugari Cantik Christine Dacera Sebelum Tewas Diperkosa 11 Pria

Salsabila Jihan, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 02:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 406 2341283 6-momen-liburan-pramugari-cantik-christine-dacera-sebelum-tewas-diperkosa-11-pria-xH6LpX8lma.jpg Pramugari Christine Angelica Dacera (Instagram @xtinedacera)

KASUS meninggal pramugari cantik asal Filipina, Christine Angelica Dacera menjadi sorotan publik. Tagar #StopVictimBlaming, #JusticeForChristineDacera, dan #ProtectDrunkGirls sempat trending di media sosial.

Christine Angelica Dacera tewas diduga kuat usai diperkosa oleh 11 pria. Tubuhnya ditemukan tergeletak di bak kamar mandi City Garden Hotel, Makati, Filipina, tempatnya menginap untuk merayakan tahun baru 2021 bersama kawan-kawannya. Sempat dibawa ke rumah sakit, tapi nyawa sang pramugari tak tertolong.

Sebelum tewas, Christine Angelica Dacera telah berkunjung ke berbagai destinasi wisata. Dia kerap membagikan momen liburannya di akun Instagramnya pribadinya @xtinedacera.

Baca juga: Potret Terakhir Pramugari Cantik Christine Angelica Dacera Berujung Duka, Last Flight

Berikut beberapa potret liburan Dacera semasa hidup :

Temple of Leah

Pada unggahannya, Dacera sedang tersenyum ke kamera dengan latar belakang pilar-pilar besar.

Temple of Leah dibangun oleh Teodorico Adarna sebagai lambang cinta abadi seorang suami yang ingin menunjukkan pengabdian yang tiada hentinya kepada sang istri dan untuk mengenang istri tercintanya, Leah Villa Albino-Adarna. Mereka merupakan kakek dan nenek dari artis Ellen Adarna.

Temple of Leah ini dijuluki sebagai Taj Mahal milik Cebu karena kisah dibalik pembangunannya itu mirip dengan Shah Jahan yang membangun Taj Mahal, India untuk mengenang istrinya.

ilustrasi

Christine Angelica Dacera di Temple of Leah (Instagram @xtinedacera)

Walaupun pembangunannya belum rampung, Temple of Leah ini telah membuat decak kagum pengunjung karena arsitekturnya yang terinspirasi dari Romawi. Nantinya, tempat ini akan memiliki 24 ruang yang terdiri dari galeri seni, museum, perpustakaan, dan bar yang dihiasi dengan patung-patung dengan ukuran asli gladiator Romawi, singa, dan malaikat.

Temple of Leah ini terletak di puncak bukit Kota Busay, Cebu.

Lake Holon

Dalam unggahannya di Danau Holon, Dacera terlihat sedang menikmati panorama alamnya yang memesona dan menakjubkan.

Menurut cerita setempat, danau yang tersembunyi di ketinggian 1.756 mdpl ini dilindungi oleh 15 penjaga, yang masing-masingnya diwakili oleh pegunungan yang mengelilingi danau seluas 300 hektare ini.

Danau ini terbentuk akibat letusan Gunung Melibingoy di T'boli, Cotabato Selatan pada 4 Januari 1641. Gunung bertipe stratovolcano ini disebut juga dengan Gunung Parker yang diambil dari nama seorang jenderal yang memimpin ekspedisi pada 1934 bersama beberapa orang lainnya, Jenderal Frank Parker.

Two Seasons Boracay Resort

"Kamu tahu ketika orang mengatakan mereka akan beristirahat ke pantai itu berarti 80% mengambil foto dan 20% pergi berenang dan melihat-lihat."

ilustrasi

Christine Angelica Dacera (Instagram @xtinedacera)

Two Seasons Boracay Resort merupakan hotel bintang 3,5 yang memiliki 34 kamar. Hotel ini berdekatan dengan White Beach (Pantai Putih) dan Station 1.

Di sini, Anda dapat bersantai di bawah sinar matahari, bermain air, atau berfoto seperti yang dilakukan Dacera saat berada di atas pasir di dekat hotel ini.

Universal Studios Singapore

Dacera juga mengunggah potret dirinya saat berpose di bawah tulisan Universal Studio Singapore.

Taman bermain ini dibuka oleh Genting Group dari Malaysia pada Januari 2010. Ini merupakan wahana bermain Universal Studio pertama yang dibuka di Asia Tenggara dan merupakan yang kedua di Asia setelah Universal Studios Jepang.

Di sini terdapat banyak pilihan atraksi, wahana, dan hiburan yang menarik untuk keluarga. Sebanyak 18 dari 24 wahana yang memiliki tema film, didesain khusus untuk taman ini. Taman bermain ini terletak di 8 Sentosa Gateway, Singapore.

The Venice Piazza Grande

Salah satu tempat romantis seperti di Venesia ini juga pernah disambangi oleh pramugari cantik ini.

Venice Piazza ini adalah ruang terbuka di Venice Grand Canal yang terinspirasi dari Piazza San Marco di Venesia, Italia.

Di sini juga terdapat replika menara St. Mark. Selain itu, Venice Piazza ini juga memiliki beberapa restoran yang menawarkan beraneka ragam menu. Di tempat ini Anda juga bisa memberi makan burung merpati di sore hari.

The Venice Piazza Grande ini terletak di Upper Mckinley Road, Mckinley Hill, Kota Taguig, Luzon Filipina.

Dapitan

"Dapitan masih memiliki sunset terbaik" tulis Dacera. Ia juga berpose sedang melompat di tepi pantai saat matahari ingin kembali pulang.

Dapitan merupakan salah satu kota di Provinsi Zamboanga del Norte, Filipina. Salah satu wisata pantai yang terkenal di Dapitan adalah Pantai Dakak.

Pantai ini berada di dalam sebuah resor yang terletak di Barangay Taguilon, Kota Dapitan, yaitu Dakak Park and Beach Resort.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini