Pemkab Raja Ampat Gelar Survei Kepuasan Wisatawan via Online

Antara, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 406 2341785 pemkab-raja-ampat-gelar-survei-kepuasan-wisatawan-via-online-PfrOFpWkm1.JPG Panorama eksotis Raja Ampat, Papua Barat (Foto: Instagram/@will_jonatan)

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat kian gencar melakukan inovasi pelayanan kunjungan wisatawan berbasis online guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo menjelaskan, salah satu inovasi pelayanan yang dilakukan pada masa pandemi Covid-19 adalah survei kepuasan kunjungan wisatawan secara online.

Menurut Yusdi, pelayanan ini sebelumnya dilakukan secara manual pada pos pelayanan UPTD Pariwisata sekarang bisa dikatakan secara online guna pencegahan Covid-19.

Para operator wisata di Raja Ampat hanya butuh waktu dua menit untuk mengisi formulir survei tingkat kepuasan wisatawan secara online yang disiapkan oleh dinas.

Baca juga: Mau Liburan ke Raja Ampat? Jangan Lupa Registrasi Online Dulu!

Yusdi menambahkan, Raja Ampat di masa pandemi Covid-19 banyak dikunjungi wisatawan domestik yang berlibur. Sejak September destinasi sudah ramai hingga puncaknya Desember 2020.

Oleh karenanya, kata dia, seluruh operator wisata baik kapal wisata, travel, dan penginapan di Raja Ampat diharapkan mengisi formulir survei kepuasan kunjungan secara online. Tujuannya agar pemerintah daerah mendapat data kepuasan wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat.

"Dengan demikian pemerintah daerah mendapat data kepuasan wisatawan sebagai bahan evaluasi guna perbaikan pelayanan yang lebih baik," tuturnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini