Daftar Hotel yang Menawarkan Paket Isolasi Mandiri

Salsabila Jihan, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 406 2341902 daftar-hotel-yang-menawarkan-paket-isolasi-mandiri-uX5U5eLdeB.jpg Pelayan hotel (Foto HIN)

JUMLAH kasus Covid-19 di Indonesia meningkat tajam dalam beberapa pekan terakhir. Sabtu 9 Januari kemarin tercatat ada penambahan 10.046 kasus positif virus corona, sehingga total sudah 818.386 orang terkena Covid-19 di Tanah Air. 667 ribu orang sudah sembuh dan 23.753 lainnya meninggal dunia.

Meningkatnya kasus corona menyebabkan banyak rumah sakit terutama di kota-kota besar penuh pasien. Tempat isolasi pasien positif Covid-19 yang disediakan pemerintah juga sudah full di sejumlah daerah. Sejumlah hotel pun ditunjuk jadi tempat isolasi mandiri.

Baca juga:  PSBB Jawa-Bali, Traveler yang Mau Naik Kereta Api Wajib Swab PCR dan Rapid Antigen

Sejumlah hotel kini menawarkan berbagai paket isolasi mandiri baik bagi orang yang terpapar pasien positif Covid-19 atau baru tiba dari luar negeri. Bisa juga jadi tempat karantina bagi yang sudah positif corona dengan status tanpa gejala.

Mengutip beberapa sumber, berikut sejumlah hotel yang menawarkan paket isolasi mandiri di Indonesia :

The BnB Jakarta Kelapa Gading

The BnB Hotel merupakan salah satu hotel yang menawarkan paket isolasi mandiri selama 14 hari dengan tarif Rp3.950.000. Tarif kamar tersebut sudah termasuk sarapan untuk satu orang, layanan laundry harian gratis untuk 5 potong pakaian, dan gratis air mineral isi ulang di setiap kamar.

Hotel ini terletak di Boulevard Bukit Gading Raya, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Aryaduta Hotel Group

Pada akhir Maret 2020, Aryaduta Hotel Group memperkenalkan program khusus yang diberi nama "Comfort in Self Isolation", yang dikhususkan untuk para tamu menjalankan isolasi mandiri selama sekitar 14 hari.

Program tersebut tersedia di Aryaduta Lippo Village di Banten, Aryaduta Medan di Sumatera Utara, dan Aryaduta Palembang di Sumatera Selatan.

Baca juga: Potret Terakhir Oke Dhurrotul Jannah, Pramugari dari Sriwijaya Air yang Hilang

Dengan harga mulai dari Rp 850.000 per hari dan sudah mendapatkan makan tiga kali per hari. Namun program tersebut hanya berlaku untuk tamu yang ingin isolasi mandiri.

ilustrasi

Program ini tidak dimaksudkan untuk mereka yang positif virus COVID-19 atau tamu dengan gejala COVID-19, ataupun mereka yang sedang menunggu hasil tes COVID-19.

Hotel Gran Puri Manado

Hotel ini menawarkan paket isolasi mandiri tujuh hari sebesar Rp 4.200.000. Jika paket 14 hari tarifnya Rp7.812.000.

Dengan harga yang ditawarkan, tamu akan mendapatkan sarapan pagi, dua kali coffee break, makan siang, makan malam, dokter untuk keadaan darurat dan ambulans. Tentunya pembersih di setiap tempat umum dan penyemprotan disinfektan secara rutin.

Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat, Malang

Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat bisa menjadi pilihan untuk isolasi mandiri jika Anda berada di Malang.

Tarif yang ditawarkan kepada pelanggan dibanderol Rp1,5 jutaan untuk tujuh hari dan Rp3 jutaan per 14 hari. Disediakan juga paket harian yang mulai dari Rp 275.000 hingga Rp 300.000.

Fasilitas yang ditawarkan sudah termasuk 3 liter air mineral, sarapan pagi, jamu, dan WiFi dengan kecepatan tinggi. Disiapkan juga ambulans untuk ke rumah sakit bila diperlukan.

Untuk tamu yang datang dari luar Kota Malang diwajibkan untuk mengisi formulir terlebih dahulu. Nantinya formulir ini digunakan untuk membedakan lantai antara pendatang dengan warga lokal.

Hotel Aruna Senggigi, Lombok

Salah satu hotel di Lombok yang menawarkan paket isolasi mandiri.

Hotel Aruna Senggigi menurunkan tarif menginap hingga 50% bagi tamu yang ingin memanfaatkan paket isolasi mandiri selama 14 hari maupun 30 hari.

ilustrasi

Ilustrasi

Untuk harganya berkisar Rp 5,8 juta untuk 14 hari, sedangakan Rp 12,3 juta untuk 30 hari.

The Rinra Makassar

Hotel bintang lima di Tanjung Bunga ini menawarkan juga menawarkan paket isolasi mandiri yang menarik.

Harga yang ditawarkan untuk paket isolasi mandiri di Hotel Rinra Makassar ini senilai Rp 13,5 jutaan per kamar untuk 14 hari.

Harga tersebut sudah termasuk 1 set laundy (5 potong), makan tiga kali sehari untuk satu orang, masker kain, pembersih tangan, dan air mineral 3 liter per harinya. Selain itu disediakan juga tes rapid oleh Rumah Sakit Siloam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini