Doa-Doa Terbaik Terus Mengalir untuk Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

Salman Mardira, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 406 2341993 doa-doa-terbaik-terus-mengalir-untuk-kapten-afwan-pilot-sriwijaya-air-0f6BZyA2V8.jpg Pesawat Sriwijaya Air (planetpotters)

WARGANET terus menyampaikan rasa duka disertai doa kepada penumpang dan kru pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu 9 Januari 2021 siang. Netizen juga mengenang sosok pilot pesawat itu, Kapten Afwan.

Afwan yang tinggal di Komplek Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor dikenal sebagai sosok rendah hati dan alim. Ia rajin beribadah di masjid. Bahkan, fotonya di ruang kontrol pesawat memakai peci putih viral usai jatuhnya Sriwijaya Air. 

Afwan terus dibicarakan di media sosial sebagai sosok pilot yang baik. Bahkan, ‘Capt Afwan’ jadi trending topik di Twitter, Minggu (10/1/2021). Netizen mengenang kebaikan sang pilot dan mendoakan yang terbaik untuknya.

Baca juga:  Angela Tanoe: Mari Doakan Seluruh Penumpang dan Kru Pesawat Sriwijaya Air SJ182

“Dari Capt Afwan kita belajar, bahwa hidup harus bermanfaat & menebar kebaikan. Agar saat waktunya tiba, yang diingat orang-orang adalah kebaikannya. Hingga orang-orang ikut mendoakannya. Semoga kita semua seperti beliau. Al Fatihah untuk Capt Afwan dan seluruh awak pesawat,” tulis akun Twitter @theyenicery.

Akun @cutanisaturrah2 mengunggah gambar berisi kutipan menyentuh Kapten Afwan yakni, “setinggi apapun aku terbang tidak akan mencapai surga, bila tidak shalat lima waktu.”

“Baca baca cerita Capt.Afwan bikin merinding menangis terharu, Subhanallah Allahu Akbar, selamat jalan capt.Afwan, sekarang anda bisa pergi ke tempat yang sangat indah dan bertemu Sang Pencipta, sekarang anda dapat menikmati hasil dari yang anda tanam di dunia,” ungkap Cut Anisa.

ilustrasi

“Capt Afwan aka Haji Afwan, Pilot Pesawat Sriwijaya Air Yang Jatuh Kemarin adalah Sosok Yang Religius & Dermawan sering juga memberikan tausiyah. Semoga Beliau krew dan para penumpang diterima di sisi Nya. Amin,” sebut akun @MpussCatsie.

Baca juga: Curhat Pilu Keluarga Korban Sriwijaya Air Jatuh

Akun @iwakbetta mengunggah foto Afwan berpeci putih. Dalam keterangannya ia menulis “Capt Afwan Pilot Boeing Series. Adalah orang yg paling baik, dermawan dan Sholeh. Sering membantu kalo offload bagasi dan pax LMC. Tidak pernah ketinggalan sholat. Pesawat block-on buka pintu yg pertama kali turun Capt duluan karna mau mengejar waktu sholat.”

Akun @tadexist menulis, “Capt Afwan akan menjadi pelaku sejarah untuk tahun 2021, mengingatkan bahwa sholat adalah prioritas diatas segalanya. Selamat jalan capt, semua yg masih hidup akan mengenang kebaikanmu.”

“Inget banget kalau capt Afwan pas landing tuh langsung nyari orang buat ditemenin sholat, walaupun ngak terlalu sering briefing beliau dulu tapi beliau orang nya talaten, teliti, dan religius,” tulis @neverlovedcha.

Sebabagimana diketahui, Sriwijaya Air SJ182 jatuh dalam penerbangan rute Jakarta-Pontianak. Pesawat hilang kontak sesaat usai lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Sabtu kemarin sekira pukul 14.36 WIB.

Pesawat yang diterbangkan oleh Kapten Afwan dan co-pilot Diego Mamahit membawa 43 penumpang dewasa, tujuh penumpang anak, tiga bayi dan 12 kru.

Pesawat telah terbang melewati ketinggian 1.700 kaki. Sang pilot sempat meminta naik ke ketinggian 29.000 feet atau ketinggian jelajah sebelum hilang kontak. Sriwijaya Air tersebut dipastikan jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Pencarian terhadap korban, serpihan dan kotak hitam pesawat masih terus dilakukan tim SAR gabungan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini