Keluarga Yakin Co-Pilot Sriwijaya Air Diego Mamalit Selamat

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 406 2342089 keluarga-yakin-co-pilot-sriwijaya-air-diego-mamalit-selamat-bhgRmdEqS6.jpg Pesawat Sriwijaya Air (Twitter @SriwijayaAir)

TIM SAR gabungan masih mencari penumpang dan kru pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Namun, keluarga dari co- pilot Diego Mamahit masih optimis kalau pria asal Manado itu masih selamat.

Diego Mamahit merupakan co-pilot Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ182. Bersama pilot Kapten Afwan, keduanya menerbangkan pesawat rute Jakarta tujuan Pontianak.

Baca juga: Doa-Doa Terbaik Terus Mengalir untuk Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

Tapi, baru sesaat lepas landar di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang Sabtu 9 Januari 2021 pukul 14.36 WIB, pesawat yang membawa 43 penumpang dewasa, tujuh penumpang anak, tiga bayi dan 12 kru itu jatuh ke laut.

Afred, sahabat Diego di Jakarta syok berat mendengar kabar pesawat Sriwijaya jatuh. Ia sangat berat kalau harus kehilangan teman sejak masa sekolah dulu. Diego merupakan lulusan SMAN 5 Bekasi pada 2005 dan dikenal ramah.

“Orangnya friendly banget sama orang lain, kalau sama kita teman-teman dekatnya juga loyal banget,” ujar dia Alfred seperti dikutip dari Antara, Minggu (10/1/2021).

Alfred sudah berbicara dengan keluarga Diego Mamahit. Menurutnya, keluarga yakin kalau Diego masih hidup.

Baca juga: Sebelum Pesawat Jatuh, Pramugari Sriwijaya Air Mia Tresetyani Telpon Ibu Bilang Hujan

“Saya sudah mengobrol dengan keluarganya dan mereka optimistis dan kita juga masih optimistis kok,” kata dia.

Sementara Pierre Patrick Pangemanan, paman Diego di Manado mengatakan, “keluarga sih masih berharap Diego selamat dan bisa ditemukan, cuma enggak tahu deh perkembangan beritanya seperti apa sekarang."

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini