Kapal Pesiar Ini Berlayar di Tengah Maraknya Kasus Corona Baru

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 406 2343390 kapal-pesiar-ini-berlayar-di-tengah-maraknya-kasus-corona-baru-8dwLFBhanP.JPG Kapal pesiar mewah Italia melanjutkan pelayaran di tengah tingginya kasus Covid-19 (Foto: Instagram/@costacruisesofficial)

DI TENGAH tingginya angka kasus Covid-19, perusahaan kapal pesiar Eropa, MSC Cruises dan Costa Cruises justru mengumumkan rencana mereka untuk melakukan pelayaran di lintas negara.

MSC Cruises rencananya akan berlayar dari Pelabuhan Genoa, Italia pada 24 Januari 2021, dengan kapal pesiar mingguan mereka yakni MSC Grandiosa.

"Jalur pelayaran awalnya bermaksud membawa kembali kapal-kapal awal bulan ini, tetapi pemerintah Italia telah memblokir akses pelabuhan hingga 15 Januari,” ungkap perwakilan perusahaan dalam sebuah pernyataan resminya, dikutip dari laman Travel and Leisure.

Pada 14 Februari 2021 mendatang, kapal pesiar lain, MSC Magnifica akan kembali ke laut dengan melakukan pelayaran selama 11 malam ke sejumlah negara meliputi Italia, Yunani, dan Malta.

Baca juga: Taiwan Resmikan Paspor Baru, Tulisan 'Republik China' di Sampul Dihapus

Namun, peluncuran kembali kapal itu terpaksa diundur, karena kebijakan pembatasan oleh Pemerintah Yunani.

Costa Cruises berencana melanjutkan pelayarannya pada 31 Januari 2021 di atas kapal Costa Deliziosa.

Para penumpang tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan menjalani tes swab terlebih dahulu dan senantiasa menjaga jarak sosial selama berada di atas kapal.

Kedua jalur pelayaran tersebut berencana untuk melanjutkan pelayaran di Italia, meskipun negara tersebut melaporkan ribuan kasus baru Covid-19 setiap hari.

Pemerintah Italia memutuskan memperpanjang lockdown nasional dengan melarang perjalanan lintas wilayah hingga 15 Januari 2021.

Sebanyak lebih dari 2,2 juta kasus dan 77 ribu kematian disebabkan oleh Covid-19 di Negeri Pizza berdasaran laporan Universitas Johns Hopkins.

Banyak jalur pelayaran di seluruh dunia membatalkan rencana perjalanan hingga 2021. Awal pekan ini, sejumlah jalur pelayaran milik Carnival bahkan mengumumkan pembatalan sampai musim panas tiba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini