Traveling Seru Indah Permatasari ke Bromo hingga Menyelami Wakatobi

Salsabila Jihan, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 549 2343666 traveling-seru-indah-permatasari-ke-bromo-hingga-menyelami-wakatobi-HT7EouJ62C.jpg Indah Permatasari, istri Arie Kriting. (Foto: Instagram indahpermatas)

INDAH Permatasari baru saja menggelar pesta pernikahannya dengan komika Arie Kriting pada Selasa 12 Januari 2021. Oh iya, di sela-sela kesibukan syutingnya, Indah Permatasari sering kali menunjukkan potret saat dirinya tengah liburan loh!

Dihimpun Okezone dari Instagram pribadi milik Indah Permatasari @indahpermatas, istri Arie Kriting itu nampaknya senang menjelajah alam. Banyak objek wisata yang mereka tuju mulai dari bukit hingga pantai.

Berikut destinasi tujuan yang dipilih oleh artis kelahiran 1997 ini yang bisa Anda simak.

Kota Bunga Puncak Cipanas

indah

"Pemandangan indah untuk jiwa yang cerah," ungkap Indah. 

Kota Bunga ini awalnya hanya sebuah penginapan yang memiliki bangunan unik, mulai dari villa bergaya Eropa hingga bergaya Asia. Saat ini, Kota Bunga telah dikembangkan sehingga merangkap menjadi tempat wisata yang populer di daerah Puncak.

Tempat yang menjadi objek foto Indah Pertmatasari adalah danau yang berada di Kota Air, Kota Bunga.

Selain itu, ada tempat wisata yang sekaligus menjadi ikon di sini, yaitu Little Venice. Sesuai namanya, tempat ini merupakan miniatur dari Kota Venezia di Italia.

Harga tiket masuk yang dikenakan untuk setiap pengunjung sebesar Rp25.000, tidak termasuk tiket untuk wahana-wahana yang ada di Little Venice.

Baca Juga: Intip Resor Mewah Tempat Anya Geraldine Menginap di Bali

Pantai Kuta, Lombok

"Kalau dikasih pilihan, Gunung atau Pantai, kamu pilih mana untuk berlibur? Eug sih naq pantai bet 🤤"

Pantai dengan pasir berwarna putih yang terbentang sepanjang 7,2 kilometer ini terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

Tak jauh dari Pantai Kuta, ada sebuah bukit bernama Bukit Mandalika yang keindahannya tidak kalah menarik dengan keeksotisan pantainya.

Bukit Merese, Lombok

indah

Bukit yang memiliki pemandangan yang menakjubkan ini disebut juga sebagai Bukit Cinta karena bisa menghipnotis para wisatawan yang datang.

Destinasi andalan Lombok ini menawarkan berbagai aktivitas seru, seperti mendaki ke atas bukit, melihat sunrise dan sunset, dan menimkati panorama laut lepas yang berwarna kebiruan.

Dari puncak Bukit Merese juga, para wisatawan akan melihat Tanjung Aan, Gili Anak Anjakan, Batu Payung, dan Pantai Seger.

 

Pulau Tomia, Wakatobi

indah

"Ingatan yang tak bisa digantikan saat jalan jalan tuh ya ngeliat keindahan alam Indonesia,"tulisnya.

Pulau Tomia terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang memesona dan kerap kalo menjadi tujuan favorit para pecinta diving.

Wisata terumbu karang menjadi daya tarik yang dimiliki pulau kecil ini untuk menarik para wisatawan karena pulau ini karena berada di kawasan segitiga terumbu karang dunia.

Selain keindahan bawah lautnya, panorama indah daratannya tidak kalah eksotis. Daratan pulau cantik ini dipenuhi dengan bukit, lembah, serta padang rumput hijau yang terbentang luas.

"Sangat bersyukur banget Indonesia memiliki daerah daerah yang eksotis, laut, gunung, dan savana yang luar biasa. Tinggal kita aja nih yang ngerawat. Jangan buang sampah sembarangan yang paling penting. Kalau jalan2 sama keluarga jangan lupa bawa tas khusus untuk sampah ya. Jadi gak sabar liburan lagi deh :)" tutup Indah.

Baca Juga: Traveling ke Dubai di Tengah Lockdown, Sejumlah Artis Diteror Netizen

Pulau Wanci, Wakatobi

indah

Pulau Wangiwangi atau Pulau Wanci juga terkenal dengan keindahan lautnya. Di pulau ini terdapat Nua Shark Point. Di titik ini, penyelam bisa bertemu dengan kawanan ikan hiu sirip hitam.

Selain itu, ada Onemohute yang juga menyajikan panorama bawah laut yang tidak kalah memukau. Di sini terdapat beragam terumbu karang yang berwarna-warni dan biota laut indah lainnya.

"Pulau ini sangat diberkahi, alamnya sangat luar biasa indah. Manusia tidak bisa membuat seperti ini," kata salah satu warga yang mengobrol dengan Indah saat menuju ke Pulau Wanci.

"Kita seharusnya tidak usah terlalu sibuk membangun fasilitas, sebaiknya kita membangun manusianya saja. Kalau SDM sudah terbangun dengan baik, pembangunan pariwisata itu akan berjalan dengan sendirinya."

Gunung Bromo

indah

"Bromo 🌄"

Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Keindahan yang ditawarkan Gunung Bromo dapat memikat hati para pengunjungnya. Tidak hanya pemandangan gunung saja, tetapi berbagai bentuk alam dan kebudayaannya juga akan tersuguhi di gunung ini.

Menikmati perbukitan yang ditumbuhi dengan rumput hijau, mengelilingi lautan pasir, hingga menikmati sunrise dari puncak gunung yang luar biasa ini merupakan aktivitas yang wajib dicoba saat berkunjung ke sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini