Traveling Seru Indah Permatasari ke Bromo hingga Menyelami Wakatobi

Salsabila Jihan, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 549 2343666 traveling-seru-indah-permatasari-ke-bromo-hingga-menyelami-wakatobi-HT7EouJ62C.jpg Indah Permatasari, istri Arie Kriting. (Foto: Instagram indahpermatas)

Pulau Tomia, Wakatobi

indah

"Ingatan yang tak bisa digantikan saat jalan jalan tuh ya ngeliat keindahan alam Indonesia,"tulisnya.

Pulau Tomia terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang memesona dan kerap kalo menjadi tujuan favorit para pecinta diving.

Wisata terumbu karang menjadi daya tarik yang dimiliki pulau kecil ini untuk menarik para wisatawan karena pulau ini karena berada di kawasan segitiga terumbu karang dunia.

Selain keindahan bawah lautnya, panorama indah daratannya tidak kalah eksotis. Daratan pulau cantik ini dipenuhi dengan bukit, lembah, serta padang rumput hijau yang terbentang luas.

"Sangat bersyukur banget Indonesia memiliki daerah daerah yang eksotis, laut, gunung, dan savana yang luar biasa. Tinggal kita aja nih yang ngerawat. Jangan buang sampah sembarangan yang paling penting. Kalau jalan2 sama keluarga jangan lupa bawa tas khusus untuk sampah ya. Jadi gak sabar liburan lagi deh :)" tutup Indah.

Baca Juga: Traveling ke Dubai di Tengah Lockdown, Sejumlah Artis Diteror Netizen

Pulau Wanci, Wakatobi

indah

Pulau Wangiwangi atau Pulau Wanci juga terkenal dengan keindahan lautnya. Di pulau ini terdapat Nua Shark Point. Di titik ini, penyelam bisa bertemu dengan kawanan ikan hiu sirip hitam.

Selain itu, ada Onemohute yang juga menyajikan panorama bawah laut yang tidak kalah memukau. Di sini terdapat beragam terumbu karang yang berwarna-warni dan biota laut indah lainnya.

"Pulau ini sangat diberkahi, alamnya sangat luar biasa indah. Manusia tidak bisa membuat seperti ini," kata salah satu warga yang mengobrol dengan Indah saat menuju ke Pulau Wanci.

"Kita seharusnya tidak usah terlalu sibuk membangun fasilitas, sebaiknya kita membangun manusianya saja. Kalau SDM sudah terbangun dengan baik, pembangunan pariwisata itu akan berjalan dengan sendirinya."

Gunung Bromo

indah

"Bromo 🌄"

Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Keindahan yang ditawarkan Gunung Bromo dapat memikat hati para pengunjungnya. Tidak hanya pemandangan gunung saja, tetapi berbagai bentuk alam dan kebudayaannya juga akan tersuguhi di gunung ini.

Menikmati perbukitan yang ditumbuhi dengan rumput hijau, mengelilingi lautan pasir, hingga menikmati sunrise dari puncak gunung yang luar biasa ini merupakan aktivitas yang wajib dicoba saat berkunjung ke sini.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini