5 Kuliner Bogor Murah Meriah, Yuk Dicoba!

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 301 2344210 5-kuliner-bogor-murah-meriah-yuk-dicoba-t40KLcMBK4.jpg Kuliner Sunda di Warunk Tallubi. (Foto: Instagram @warunktallubi)

BOGOR menjadi destinasi wisata yang cocok didatangi bersama keluarga atau teman. Ada banyak kuliner Bogor murah meriah yang wajib dikunjungi.

Kalau Anda sedang berada di daerah Bogor dan bingung mau cari makanan murah, mungkin Anda akan berpikir akan sulit menemukannya. Kota ini memang terkenal akan wisata dan kulinernya, tapi bukan berarti sulit menemukan kuliner atau jajanan yang sesuai dengan dompet.

Jika Anda masih merencanakan untuk pergi ke Bogor, cobalah untuk melakukan riset terlebih dahulu. Seperti tempat tujuan, tempat penginapan (jika perlu), dan tempat kuliner.

Kalau Anda masih merasa kesulitan untuk mencari kuliner dengan harga yang pas di kantong, Okezone telah merangkum beberapa tempat kuliner yang murah meriah untuk Anda kunjungi. Apa saja?

Baca Juga:  Curhat Pilu Pramugari Sriwijaya Air, 17 Tahun Beroperasi Ini Pertama Kali Jatuh!

Warunk Tallubi

talubi

Warunk Tallubi, sebuah rumah makan yang terletak di Jalan Surya Kencana nomor 278, lokasinya persisi berseberangan dengan Gang Aut. Restoran ini mengusung tema yang unik yaitu “Resep Masakan Oma”, sehingga setiap menu diracik dari resep khas dari Oma tersayang.

Restoran ini memiliki menu yang sangat beragam, mulai dari ayam goreng, ayam bakar, nasi beserta pecel dan ragam jeroannya yang variatif. Menu andalan restoran ini adalah Ayam Bakar dan Nasi Uduk.

Jika ayam bakar pada umumnya hanya dibakar dengan olesan bumbu kecap. Di sana ada sajian ayam dibakar dengan racikan bumbu terasi khas dari kampung Oma. Sehingga rasanya juga khas lezat dan beda dari ayam bakar pada umumnya.

"Isinya ada ayam bakar, nasi uduk, tahu dan lalapan. Mantep nih untuk nasi uduknya, untuk bumbu ayamnya juga meresap banget, dan yang paling mantep sambelnya, sedap dan pedesssnya nagih!," kata keterangan eat.time.story. 

"Yang lagi di Bogor bingung mau makan siang di mana? Cobain aja di sini.. 😁👍🏻," lanjutnya. 

Warunk Tallubi juga memiliki minuman yang bervariasi, mulai dari es teh, es jeruk, es kelapa dan es kelapa jeruk yang manis dan segar. Tempat makan ini mematok harga mulai dari Rp10 ribu-Rp50 ribu untuk setiap menunya. Jika tertarik untuk mencoba, buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 sampai 22.00 WIB.

Sop Buntut Mang UU

 sop

Salah satu kedai makan yang cukup terkenal dengan sajian Sop Buntutnya ini, selalu menjadi santapan makan siang yang cocok. Sop Buntut Mang UU berlokasi di Jalan Bangbarung Raya Nomor 75, Bogor.

Baca Juga: Pramugari Sisi Asih Ungkap Arti Lambaian Tangan Kru Bandara saat Pesawat Take Off

Buntut sapi yang dimasak selama berjam-jam ini, membuat teksturnya terasa sangat kenyal dan empuk. Dipadukan dengan kuah segar yang terbuat dari rempah, lada, dan kaldu sapi, membuat sajian ini semakin menggoda selera.

Jika Anda tertarik untuk mampir kesini, Anda hanya memerlukan budget sekitar 30 ribu per porsinya. Kedai ini buka mulai dari pukul 10.00 hingga 15.00 WIB

Doclang Pak Odik

 doclang

Doclang merupakan salah satu kuliner khas Bogor yang wajib Anda coba. Doclang merupakan makanan berupa potongan lontong yang khas, dibungkus dengan daun patat yang ditemani tahu goreng, kentang rebus dan telur rebus, serta kuah bumbu kacang manis. Salah satu tempat makan enak di Bogor yang menjajakan doclang adalah Doclang Pak Odik yang terletak di Jalan Pasir Kuda.

Bumbu kacangnya ini menjadi ciri khas dari olahan Doclang Pak Odik ini. Rasa legitnya yang pas dengan butiran kacang, memberikan sensasi yang berbeda ketika menyantap doclang di tempat ini.

Satu porsi doclang ini bisa Anda nikmati hanya dengan Rp8 ribu tanpa telur, sedangkan kalau ditambah dengan telur cukup tambahkan Rp2 ribu. Sangat murah bukan?

Baca Juga: Curhat Pilu Pramugari Aldha Refa untuk Okky Bisma: Pihhhh Miss You Sayang!

Kedai Nasi Dulang Cianjur “Rahmawati”

nasi

Salah satu kedai makanan bernuansa khas Sunda di daerah Bogor ini juga harus Anda kunjungi. Hal terunik dari kedai ini adalah menu makanannya yang berbeda-beda setiap harinya membuat pengunjung tidak merasa bosan dengan menunya.

Sajian ala Sunda ini, bisa Anda dapatkan sekira Rp10 ribu sampai Rp30 ribuan. Dengan jumlah menu yang cukup banyak, Anda akan merasakan kenikmatan kuliner ini dengan harga yang murah.

"Ayam Kampung Goreng dan Sambal Gandaria punyanya Nasi Dulang Cianjur Rahmawati emng juara banget. Ini salah satu tmpt favorit kita makan masakan sunda," tulis keterangan @visitbogor.

Kedai Nasi Dulang Cianjur, berlokasi di Jalan Bimarga Nomor 1, Bogor, dan buka mulai dari pukul 09.00 sampai 20.00 WIB.

Bubur Ayam Special Bahari

Kali ini adalah menu sarapan pagi yang sangat cocok di daerah Bogor, ya, Bubur Ayam. Mungkin Bubur Ayam memang sudah biasa Anda dapatkan di daerah rumah Anda, tapi untuk yang satu ini, dijamin membuat sarapan Anda menjadi lebih nikmat.

Bubur Ayam ini disajikan dengan menggunakan kuah soto yang gurih dengan rempah-rempahnya serta didampingi dengan potongan ayam, bawang goreng, seledri, kacang, dan kerupuk. Anda bisa mendapatkan sarapan ini seharga Rp10 ribu rupiah per porsi.

Bubur Ayam Special Bahari ini terletak di Jalan Raya KS Tubun (Ruko Bank Syariah Mandiri, seberang Ampera Wr Jambu), dibuka mulai dari pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

Ayam Kampung Goreng dan Sambal Gandaria punyanya Nasi Dulang Cianjur Rahmawati emng juara banget. Ini salah satu tmpt favorit kita makan masakan sunda. Lokasinya di gedung pusst kuliner Binamarga, Jalan Binamarga no.1
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini