Masih Pandemi Disneyland Resort Berubah Fungsi Jadi Tempat Vaksinasi

Salsabila Jihan, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 406 2344403 masih-pandemi-disneyland-resort-berubah-fungsi-jadi-tempat-vaksinasi-aLAYJl8siG.jpg Ilustrasi Disneyland Resort. (Foto: Ashley Ludwig)

SETELAH sekira 10 bulan ditutup karena pandemi virus corona, Disneyland Resort California akan dibuka kembali. Tapi dibukanya wahana tersebut bukan menjadi tempat wisata.

Ya, Disneyland Resort yang terletak di Anaheim itu akan difungsikan sebagai tempat "Super Point of Dispensing (POD)" pertama di kota tersebut. Pejabat Orange County telah mengonfirmasi pada Senin (11/1/2021) bahwa taman hiburan ini akan digunakan sebagai pusat distribusi vaksin Covid-19.

 disney

Saat ini, vaksinasi tersebut hanya tersedia untuk warga California yang memenuhi syarat untuk tingkatan "Fase 1a" negara tersebut, yang mencakup petugas kesehatan, penegak hukum, dan lansia yang berusia di atas 75 tahun.

Baca Juga: Viral Curhat Sedih Anak Pramugari Gita Lestari, Korban Sriwijaya Air SJ 182

Berita tersebut menyusul pengumuman sebelumnya bahwa Stadion Dodger di Los Angeles juga akan berfungsi sebagai tempat vaksinasi Covid-19. Lokasi untuk vaksinasi tersebut nantinya akan dibuka pada akhir pekan ini di area parkir tamu Disneyland Resort.

Melansir Patch, Kepala Petugas Medis Disneyland Resort Dr. Pamela Hymel mengatakan bahwa mereka bangga bisa membantu mendukung Orange County dan Kota Anaheim dengan penggunaan properti miliknya.

Baca Juga: Potret Liburan Jess Amalia Menikmati Laut Kece di Raja Ampat

"Kami berterima kasih atas semua upaya mereka untuk memerangi Covid-19."

Ia menambahkan, "Setelah kurang lebih setahun, begitu banyak orang di komunitas kami menghadapi kesulitan dan ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sekarang ada alasan untuk optimisme dengan pemberian vaksin."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini