Pasca-Viral Pelanggaran Prokes, Pantai Minanga Gorontalo Utara Masih Ditutup

Antara, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 406 2344786 pasca-viral-pelanggaran-prokes-pantai-minanga-gorontalo-utara-masih-ditutup-ciUvBDJWl9.JPG Pantai Minanga di Gorontalo Utara (Foto: Hulondalo)

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) di tempat wisata Pantai Minanga, Atinggola.

"Pasca-viral 8 ribu pengunjung di akhir pekan lalu, serta masih berprosesnya penyelidikan polisi terkait dugaan pelanggaran prokes, lokasi wisata itu masih ditutup sementara," kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

Namun menurutnya, penutupan itu sementara ditindaklanjuti dengan penyusunan standar operasional prosedur (SOP) yang akan diterapkan saat objek wisata itu dibuka lagi.

Baca juga: Pemerintah Bakal Bangun Museum Sejarah Keislaman di Aceh

"Pemkab sementara menyusun SOP, agar kunjungan wisatawan ke Pantai Minanga benar-benar menaati prokes pencegahan Covid-19," katanya.

"Pengelola dan pengunjung harus sama-sama menerapkan prokes," imbuhnya.

Indra menambahkan, pada akhir pekan ini direncanakan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie akan melakukan kunjungan kerja di Pantai Minanga.

Namun objek wisata itu belum akan dibuka untuk umum, sebab Gubernur hanya akan menyerahkan bantuan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Sekaligus menyerahkan beberapa aset pemerintah provinsi kepada pemkab, diantaranya 5 unit fasilitas penginapan cottage. Penerima bantuan pun dibatasi atau tidak lebih dari 20 orang.

Gubernur juga akan melakukan diskusi terbatas terkait mencari solusi terhadap permasalahan terkait pembukaan tempat-tempat wisata di daerah ini di masa pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini