Isak Tangis Warnai Pemakaman Co-Pilot Fadly Satrianto Korban Sriwijaya Air

Ali Masduki, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 406 2345227 isak-tangis-warnai-pemakaman-co-pilot-fadly-satrianto-korban-sriwijaya-air-vDyfxIiA6f.jpg Pemakaman co-pilot Fadly Satrianto di TPU Keputih, Surabaya (Antara)

ISAK tangis keluarga dan kerabat mewarnai prosesi pemakaman Co-Pilot NAM Air, Fadly Satrianto di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/1/2021). Fadly merupakan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu.

"Apakah Fadly orang baik," tanya ayah Fadly Satrianto, Sumarzen Marzuki sambil menahan tangis.

Baca juga: Jenazah Co-Pilot Fadly Satrianto Korban Sriwijaya Air Diserahkan ke Keluarga

Sontak para petakziah pun menjawab bahwa almarhum merupakan orang baik.

Dalam kesempatan itu, Sumarzen berkali-kali bertanya kepada seluruh rekan kerja atau kerabat apakah almarhum memiliki tanggungan utang.

Jika ada, ia meminta agar tanggungan itu segera ditagih pada keluarga. "Mohon maafkan anak kami jika ada salah, terimakasih sudah mengantar hingga ke permakaman," ucapnya sambil gemetar.

Sumarzen juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah kota Surabaya dan semua pihak yang bekerja keras membantu kelancaran dari proses pencarian hingga peristirahatan terakhir.

Baca juga:  Jenazah Co-Pilot Fadly Satrianto Korban Sriwijaya Air Akan Dimakamkan di Surabaya 

"Terutama kepada pemerintah kota Surabaya dalam hal ini kepada pak Whisnu atas perhatian yang cukup besar kepada kami. Sejak awal tim kota madya selalu berkunjung kepada kami dan menyatakan siap membantu," kata dia.

Dia berharap, seluruh korban segera bisa cepat diidentifikasi karena betapa pedihnya menunggu kepastian selama bebera hari. "Kita doakan semoga cepat teridentifikasi," ucapnya.

Pantauan di lapangan, sejak jenazah Fadly Satrianto tiba di pemakaman, suasana duka begitu terasa. Peti jenazah diangkat langsung oleh Kapten dan Crew pesawat Sriwijaya Air hingga ke liah lahat. Orangtua almarhum terus memegangi foto anak tercintanya.

Diketahui, almarhum Fadly Satriyanto merupakan Co-Pilot NAM Air Fadly Satriyanto yang menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dan jenazah kedua yang berhasil diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

Korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di sekitaran laut Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021 ini berhasil diidentifikasi dari potongan bagian tubuh yang didapatkan identik 12 titik persamaan dari perbandingan dengan sidik jari telunjuk kanan di e-KTP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini