5 Jembatan Kece di Yogyakarta, Pas Buat Percantik Feed Instagram

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 408 2344802 5-jembatan-kece-di-yogyakarta-pas-buat-percantik-feed-instagram-qmd4hjDXby.JPG Jembatan Sawah Sukorame di Yogyakarta (Foto: Instagram/@faizachotimah)

YOGYAKARTA memiliki banyak destinasi wisata yang cantik untuk berfoto dan memotret, salah satunya jembatan. Di sana juga terdapat jembatan-jembatan indah yang cocok buat kamu yang suka berfoto.

Jembatan biasanya dijadikan sarana penyambung antara dua jalan, namun semakin berkembang jembatan sengaja dibuat untuk keperluan wisata dan keindahan semata.

Jembatan di Yogyakarta ini selain memiliki spot bagus untuk foto, ia juga menawarkan pemandangan yang tak kalah indahnya.

Seperti dilansir dari akun TikTok @liburandijogja, berikut ini 5 jembatan instagramable di Kota Pelajar yang sayang jika Anda lewatkan.

1. Jembatan Plunyon

Berada di Desa Umbulharjo, Cangkringan, Sleman. Jembatan ini berada di tengah pepohonan hijau yang asri dan indah. Dulu tempat ini menjadi salah satu lokasi foto prewedding favorit di Yogya, namun jika ingin foto prewedding di sini masih bisa.

Jembatan Plunyon

(Foto: Travelingyuk)

Baca juga: Viral Pohon "Menangis" di Sleman Gegerkan Warga, Jadi Wisata Dadakan!

Lokasinya yang melintasi Kali Kuning menjadi saksi erupsi Gunung Merapi tahun 2010 lalu. Walau sebagian jembatan rusak, tapi masih menyisakan bangunan jembatan yang tetap terlihat cantik.

2. Jembatan Gantung Bawuran

Jembatan ini berada di atas sungai yang mengubungkan Desa Gunungkelir dan Desa Bawuran di Kecamatan Pleret, Bantul. Jembatan gantung ini dikenal setelah ada orang yang mengunggah foto keindahan jembatan ini di instagram.

Jembatan Gantung Bawuran

(Foto: Instagram/@rdsamin)

Di jembatan ini kamu bisa menikmati pemandangan sawah dan aktivitas para petani. Selain itu, kamu juga dapat berfoto dengan latar belakang yang Instagramable banget.

3. Jembatan Sawah Sukorame

Wisatawan dari perkotaan akan dimanjakan matanya dengan bentangan sawah hijau di sana. Jembatan Sawah Sukorame menawarkan pemandangan wisata yang persis sesuai dengan namanya. Di sini, kalian bisa meniti jembatan bambu yang mengular di atas persawahan warga Sukorame.

4. Jembatan Pantai Timang

Pantai Timang adalah objek wisata pantai, wilayah yang menjadi batas antara lautan dan daratan yang terletak di Kabupaten Gunungkidul.

Pantai Timang merupakan salah satu pantai di Yogyakarta dengan pasir berwarna putih. Saat menginjakkan kaki di sini, kamu akan melihatan sebuah karang yang cukup kokoh berada di seberang laut.

Jembatan Pantai Timang

(Foto: Instagram/@amirulhaniff)

Nah, jembatan gantung ini terbuat dari tali dan alas kayu. Walaupun terkesan sederhana, tetapi tingkat keamanannya di jamin aman terkendali. Kamu akan dikenakan biaya menyebrang jembatan Rp100.000 dan spot foto di jembatan Rp30.000.

5. Jembatan Pantai Nglambor

Jembatan Pantai Nglambor memiliki keindahan yang juara dikelasnya. Tak kalah indah dengan pesona Pulau Dewata, di sini juga sangat menarik perhatian.

Jembatan Pantai Nglambor

(Foto: Instagram/@ladydyla_)

Dari atas jembatan gantung di Pantai Nglambor, pemandangan indah dari Pantai Timang, Pantai Wediombo, Pantai Siung, Pantai Jogan, serta Bukit Pengilon terlihat sempurna.

Jika ke sini kalian wajib coba menyebrangi di jembatan ini. Akan dikenakan biaya masuk dan parkir Rp5.000-Rp20.000 dan menyebrang jembatan Rp30.000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini