Intip Pesona Air Terjun Malunda di Majene, Bikin Betah Berendam

Salsabila Jihan, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 408 2344908 intip-pesona-air-terjun-malunda-di-majene-bikin-betah-berendam-4MvWZXbSAw.JPG Air terjun Malunda di Majene, Sulbar (Foto: ksmtour)

MAJENE yang masuk dalam wilayah Sulawesi Barat selain dikenal dengan pesona baharinya juga memiliki keindahan alam yang jarang diketahui masyarakat.

Meski begitu, hamparan alam yang indah mampu membuat Kabupaten Majene menjadi salah satu destinasi wisata yang perlu dijelajahi saat berkunjung ke sini.

Kendati Majene dikenal sebagai daerah pesisir dan pantai yang menjadi objek wisata andalannya, rasanya kurang lengkap apabila tidak mencoba destinasi wisata alam lainnya, salah satunya adalah Air Terjun Malunda.

Air Terjun Malunda oleh masyarakat sekitar dikenal dengan nama Air Terjun Salassang Malunda.

Baca juga: 4 Wisata Hits di Majene, Wilayah Sulbar yang Diguncang Gempa M6,2

Air Terjun yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter dengan debit yang lumayan deras ini langsung mengalir ke kolam renang alami di bawahnya.

Di tempat ini Anda bisa berenang atau mencoba lompat dari batu-batu besar yang ada di sekitaran air terjun ini.

Melansir akun Instagram, @genpi_sulbar, air terjun ini terletak di Dusun Takapa, Desa Lombang Timur, Kecamatan Malunda, Majene, Sulawesi Barat.

Dari pusat Kota, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dan ketika sampai di lokasi, dilanjutkan dengan trekking selama kurang lebih 15-20 menit untuk sampai ke air terjun.

Namun jangan khawatir karena di sepanjang perjalanan menuju air terjun, Anda akan dimanjakan oleh pemandangan pepohonan hijau nan rimbun yang membuat perjalanan Anda terasa nyaman.

Selain itu, di desa tempat bersembunyi Air Terjun Salassang ini ternyata tersohor oleh duriannya.

Maka tak heran bila banyak pengunjung yang datang membawa durian sepulang berwisata dari tempat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini