7 Destinasi Wisata Alam yang Menakjubkan di Jepang

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 408 2345261 7-destinasi-wisata-alam-yang-menakjubkan-di-jepang-CIAEWADARl.jpg Air terjun Nachi di Jepang (Shutterstock)

JEPANG salah satu negara terindah di dunia. Negeri Sakura memiliki aneka ragam pemandangan keindahan alam yang bisa dinikmati, terutama saat bosan dengan hiruk-pikuk perkotaan seperti tokyo yang penuh gemerlap kehidupan dan gedung-gedung tinggi dengan teknologi super canggih.

Destinasi wisata alam di Jepang beragam, pesonanya persis seperti potongan surga.

Baca juga: Indonesia Termasuk Negara Destinasi Terbaik 2020 Versi Majalah Travel Amerika

Dilansir dari Lonely Planet, berikut 7 destinasi wisata alam di Jepang yang menawarkan pengalaman menakjubkan bagi wisatawan :

1. Dataran Tinggi Akiyoshidai

Dataran Tinggi Akiyoshidai, dekat kota Mine di Prefektur Yamaguchi, tidak seperti tempat lain yang akan Anda lihat di Jepang. Dataran tinggi ini berjarak lima menit berjalan kaki ke atas bukit yang landai dari pintu keluar gua Karst yang ada di dekat situ.

Saat Anda melangkah keluar. Mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan padang rumput yang menakjubkan. Mirip kayak padang rumputnya Teletubbies, Okezoners.

Bukit hijau ini juga ditumbuhi oleh tanaman ilalang dan bunga lainnya. Anda bisa bebas menjelajahi jalur pendakian dari lanskap yang luar biasa ini dan jangan lupa untuk mengabadikan pemandangan ini di foto anda. Hijaunya bukit dan birunya langit akan menerangi imajinasi Anda.

Selain bukit teletubbiesnya, dataran tinggi ini terkenal akan gua batu kapurnya yang mempesona.

“Guanya besar dengan jalur yang terawat baik. Pencahayaan lembut menjaga suasana tempat yang luar biasa ini dan menerangi kolam kapur, stalaktit, dan stalagmit yang menakjubkan dengan efek yang luar biasa. Air yang mengalir melalui gua menjadikan ini pengalaman aural sekaligus mengikis batu kapur menjadi bentuk yang semakin fantastis,” demikian seperti dikutip dari Japan.Travel.

2. Gunung Fuji

Gunung Fuji dengan tinggi 3.776 mdpl membuat siapa saja yang melihatnya takjub. Dari dekat, kerucut simetris sempurna dari puncak tertinggi Jepang itu sangatlah mengagumkan.

ilustrasi

Gunung Fuji (Lonely Planet)

Jika naik Gunung Fuji saat sunrise, anda akan merasakan magisnya fajar Gunung Fuji dari puncak. Gunung Fuji adalah salah satu atraksi paling dihormati dan abadi di Jepang.

Baca juga: Amazing, Inilah 11 Jembatan Terpanjang di Dunia

Ratusan ribu orang memanjatnya setiap tahun, melanjutkan tradisi ziarah selama berabad-abad ke atas gunung berapi suci. Mereka lebih suka mencari pemandangan yang sempurna untuk foto dan dapat mendaki puncak yang tidak terlalu menakutkan di dekatnya.

3. Pulau Yakushima

Yakushima, sebuah pulau kecil di lepas pantai selatan Kyūshū, sering digambarkan sebagai magis, mempesona - bahkan dunia lain. Yakushima menjadi rumah bagi beberapa hutan purba terakhir Jepang, di sini Anda akan menemukan Yakusugi, pohon cedar kuno asli pulau, yang akar raksasanya membentuk tentakel alien.

ilustrasi

Yakushima (Shutterstock)

Jalur pendakian di bawahnya menutupi medan terjal yang seringkali tertutup lumut. Pemandangan di sini diyakini menjadi inspirasi film animasi ikonik Princess Mononoke (1997).

4. Air terjun Nachi

Dengan ketinggian 133 meter, Nachi-no-taki di Nachi-Katsuura adalah air terjun tertinggi di Jepang. Untuk melihat air terjun dari dekat, Anda harus mendaki 135 anak tangga yang menuju ke kuil kecil, Hirō-jinja, yang memiliki view deck dari atas air terjun.

Minum air dari mulut naga di kuil dipercaya dapat meningkatkan umur panjang. Pemandangan di Air Terjun ini diabadikan dalam satu lukisan Jepang yang paling terkenal. Udara di Air Terjun Nachi sangatlah sejuk dan sangat segar karena banyak nya pepohonan yang tumbuh di sekitar air terjun.

5. Hokkaidō

Hokkaidō adalah pulau paling utara Jepang. Hokkaido terkenal dengan suasana pedesaannya yang masih asri, lanskap pegunungan besar yang sebagian besar belum terjamah memiliki danau kaldera biru kristal dan mata air panas kaya akan sulfur.

Hokkaido menawarkan berbagai hal untuk dilakukan sepanjang tahun. Anda bisa mengunjungi danau, sungai, dan pegunungan untuk mendaki, bersepeda gunung, mendayung kano, dan arung jeram.

Melihat berbagai hewan dan burung di habitat asli mereka dan berendam di perairan vulkanik dengan latar belakang pemandangan menawan. Pada musim dingin Anda dapat menikmati ski kelas dunia di aneka resor pulau ini.

ilustrasi

6. Kamikochi

Salah satu pemandangan alam paling menakjubkan di Jepang, Kamikōchi adalah lembah sungai dataran tinggi yang diselimuti oleh puncak pegunungan bak Alpen di Jepang Utara yang menjulang tinggi. Kamikōchi juga merupakan pintu gerbang untuk perjalanan yang lebih menantang ke beberapa gunung tertinggi di negara itu.

7. Teluk Kabira, Ishigaki-jima

Kabira-wan di Ishigaki-jima adalah teluk terlindung yang menakjubkan dengan pantai berpasir putih dan beberapa pulau kecil yang menarik di lepas pantai.

Berenang tidak diperbolehkan di sini, karena tempat ini digunakan untuk budidaya Mutiara, Anda bisa naik perahu untuk menikmati laut sebening kaca yang menawarkan pemandangan kehidupan terumbu karang yang sangat indah di bawah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini