5 Maskapai Dunia dengan Fasilitas Unik, Nomor 1 Tersedia Layanan Spa

Fatha Annisa, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 406 2345387 5-maskapai-dunia-dengan-fasilitas-unik-nomor-1-tersedia-layanan-spa-CKVgSUjLqX.JPG Maskapai Air Malta menyediakan layanan spa bagi penumpang (Foto: Instagram/@airmalta)

HABISKAN waktu di dalam pesawat selama perjalanan sering kali terasa membosankan. Harus duduk berjam-jam dengan ruang kaki yang sempit juga tak jarang membuat penumpang tidak nyaman.

Untuk mengatasinya, beberapa maskapai penerbangan di dunia menawarkan fasilitas dan layanan unik untuk membuat perjalanan penumpang menjadi lebih menyenangkan dan berkesan. Berikut 5 maskapai penerbangan dengan fasilitas paling unik, seperti dilansir dari laman Tour My India.

1. Layanan spa (Air Malta)

Penerbangan panjang bisa membuat penumpang kelelahan. Oleh karenanya pada 2015, Air Malta menghadirkan fasilitas spa pertama dalam dunia penerbangan untuk penumpang yang berpergian di kelas ekonomi. Layanan yang ditawarkan adalah pijat leher, kepala, serta perawatan kecantikan.

Baca juga: Pilot-Pilot yang Berhasil Selamatkan Pesawat Penumpang dengan Pendaratan Darurat di Air

2. Memilih teman duduk (KLM Royal Dutch Airline)

Maskapai nasional asal Belanda, KLM Royal Dutch Airline dikenal dengan layanan uniknya 'Meet and Seat'.

KLM Royal Dutch Airline

(Foto: Instagram/@klm)

Dengan layanan ini, penumpang dapat melihat profil sesama penumpang, memberi tahu di mana orang tertentu duduk, dan memilih duduk di samping orang yang Anda sukai.

3. Kursi pijat hingga tablet (La Compagnie)

La Compagnie, sebuah maskapai penerbangan Prancis, memberikan pengalaman terbang terbaik untuk penumpangnya.

La Compagnie

(Foto: Instagram/@lacompagnie_boutiqueairline)

Kabin kelas bisnis difasilitasi kursi pijat, bantal anti alergi, selimut besar, dan tablet pribadi yang bisa digunakan untuk bekerja atau bersenang-senang.

Selain itu, menu makanan yang ditawarkan La Compagnie dimasak oleh koki berbintang Michelin, Chritophe Langree loh Okezoners!

4. Skycouch untuk kelas ekonomi (Air New Zealand)

Berkat fasilitas Skycouch milik Air New Zealand, menikmati perjalanan sembari berbaring tidak hanya bisa didapatkan oleh penumpang kelas bisnis.

Awalnya, Skycouch diperkenalkan sebagai 'Cuddle Class', deretan tiga kursi ekonomi yang dibuat senyaman mungkin hingga bisa berfungsi sebagai alas tidur bagi penumpang.

5. Headset VR (Qantas Airways)

Qantas Airways menghadirkan hiburan dalam penerbangan Anda dengan fasilitas Headset VR.

Dengan bantuan Headset VR, Anda bisa mendapatkan pemandangan 360 derajat dari ruang tunggu kelas satu Qantas di Bandara Internasional Los Angeles (LAX) dan video sisi landasan pacu pesawat A380.

Maskapai Qantas

(Foto:Instagram/@qantas)

Selain itu, Anda juga dibawa dalam tur 3D Taman Nasional Kakadu di Australia dan masih banyak tempat lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini