Sandiaga Uno Ingin Pelaku Seni Rupa Terus Berkarya di Masa Pandemi Covid-19

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 406 2346426 sandiaga-uno-ingin-pelaku-seni-rupa-terus-berkarya-di-masa-pandemi-covid-19-cY6VtgtpvU.jpg Lukisan Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Humas Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan mewadahi para seniman lukis untuk demi mendukung keberlangsungan seni rupa di subsektor ekonomi kreatif. Seperti salah satunya pameran mini lukisan karya Billy Mohdor Art Community di Nur Corner, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam pameran tersebut, banyak lukisan indah yang menggambarkan wajah Sandiaga Uno dalam pameran seni rupa. Menurut Sandiaga Uno, pameran ini mengajarkan kita bahwa manusia itu memiliki kemampuan adaptasi yang luar biasa.

"Jadi kita harus terus melaksanakan showcase, kita harus buat suatu etalase sehingga karya-karya ini akan mendapatkan kebermanfaatan untuk masyarakat luas," katanya lewat keterangan resminya.

 sandi

Baca Juga: Sandiaga Uno Akan Bentuk Ekosistem Ekonomi Kreatif di Subsektor Seni Rupa

Sementara itu, Direktur Industri Musik, Seni, Pertunjukan dan Penerbitan Kemenparekraf/Baparekraf, Mohammad Amin, menambahkan pameran mini ini dapat membangkitkan kreativitas para pelaku subsektor seni rupa untuk terus berkarya di masa pandemi Covid-19.

 

"Jadi pameran tidak harus di sebuah galeri tapi seperti ini (di rumah) bisa membuat arena untuk kreasi dan produksi bahkan distribusi dan konsumsi jadi rantai nilai ekonomi kreatif bisa tercipta," ucap Amin.

Perwakilan Billy Mohdor Art Community, Billy Mohdor, menjelaskan, pameran ini bertujuan untuk memperlihatkan karya dari komunitasnya. Sekaligus sharing session dengan Kemenparekraf untuk mencari solusi baru para seniman terutama seni lukis dan perupa.

Baca Juga: Benteng Vasternburg Disulap Jadi RS Lapangan Covid-19

"Kami juga mengharapkan adanya pelatihan atau edukasi pengelolaan finansial untuk para seniman, juga didukung dengan platform atau dukungan Koperasi Seniman Indonesia," ucap Billy.

Selain pameran dan sharing session, acara ini juga diisi dengan sesi live painting oleh Billy Mohdor. Selain karya Billy, karya-karya yang dipamerkan dalam pameran ini adalah lukisan karya pelukis Sekartadji Supanto, Zainal Abidin, dan Vivian Harliono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini