Kristen Gray Diperiksa Imigrasi, Pengacara: di Mana Pelanggarannya?

Aris Wiyanto, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 406 2347013 kristen-gray-diperiksa-imigrasi-pengacara-di-mana-pelanggarannya-CL4who3P4V.jpg Pengacara Kristen Gray, Erwin Siregar (MNC Portal)

KRISTEN Gray, turis Amerika Serikat yang viral usai mengajak warga negara asing (WNA) pindah ke Bali di masa pandemi Covid-19 dan bisa mengakali visa, Selasa (19/1/2021) pagi diperiksa petugas Imigrasi.

Pemeriksaan Kristen Gray berlangsung di ruang Seksi Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Bali.

Kristen Gray datang ke Imigrasi sekira pukul 09.00 Wita didampingi kuasa hukumnya Erwin Siregar. Pemeriksaan baru dilakukan sekira pukul 10.00 Wita.

Baca juga: Kristen Gray Viral, Begini Aturan WNA Tinggal di Bali saat Pandemi Covid-19

Erwin Siregar mengatakan, Kristen Gray tidak bersalah karena tidak melanggar prosedur keimigrasian, meski cuitannya di Twitter menuai kontroversi.

Erwin mengatakan, cuitan pemilik akun @kristentootie memang menimbulkan pro-kontra.

“Tetapi, seandainya pun katakanlah dia 1.000 kali mentweet untuk mengundang orang datang ke Indonesia dalam masa Covid ini, tetapi kan kedatangannya sesuai aturan main,” ujar Erwin.

Menurutnya, pernyataan Gray yang menyebut biaya hidup di Bali lebih murah dari Amerika Serikat termasuk promosi agar orang-orang mau berkunjung ke Indonesia.

Baca juga: Turis AS yang Viral Ajak WNA Pindah ke Bali Pernah Tinggal di Nusa Dua

“Secara prosedur di mana pelanggarannya? Toh kalau pun saya mengundang orang datang ke Indonesia di masa Covid sekarang ini, apakah saya berdaya memasukkan orang itu? Tentu harus ada aturan.”

Erwin mengatakan, kliennya yang bernama lengkap Kristen Antoinette Gray sempat shock usai cuitannya viral dan menuai kecaman dari netizen. Ia menahan diri tidak mengomentari netizen dan menyerahkannya pada pihak Imigrasi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini