Lepas Jenazah Pramugari Oke Dhurrotul Jannah, NAM Air: Kami Merasa Kehilangan

Adi Haryanto, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 406 2347051 lepas-jenazah-pramugari-oke-dhurrotul-jannah-nam-air-kami-merasa-kehilangan-5pSoJyCe8V.jpg Warga menggotong jenazah pramugari Oke Dhurrotul Jannah di Desa Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Bandung Barat (MNC Portal/Adi Haryanto)

JENAZAH Oke Dhurrotul Jannah (24), pramugari NAM Air yang menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tiba di rumah duka di Kampung Manglayang, RT 01 RW 03, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (19/1/2021).

Tangis haru keluarga dan kerabat mewarnai prosesi penyambutan jenazah Oke Dhurrotul Jannah yang sudah dimasukkan ke peti. Jenazah sang pramugari diantar ke rumah duka dengan ambulans Rumah Sakit Polri dan dikawal polisi.

Baca juga: Paspor Pramugari Oke Dhurrotul Jannah Ditemukan Bersama Serpihan Sriwijaya Air

Setiba di kampung halamannya, peti jenazah Oke diusung ke dalam rumah korban. Setelah serah terima selesai kepada pihak keluarga, jenazah kemudian disalatkan di Masjid Al Barokah, tepat di samping kediaman keluarga almarhumah.

Ibunda Oke, Lia Dorujatul Aliyah tidak kuasa menahan air matanya. Dia pun harus dibopong oleh kerabatnya ketika hendak menyalatkan dan melepas jenazah untuk dibawa ke pemakaman.

Perwakilan NAM Air, Andi Arjuna mengatakan, Oke dikenal sebagai pribadi yang baik di lingkungan kerjanya. Dia rajin dan berjiwa sosial, sering menolong rekan-rekannya yang membutuhkan.

"Pribadinya baik, rajin, dan jiwa sosialnya juga bagus. Makanya kami semua merasa kehilangan," tuturnya.

Baca juga:  Keluarga Ungkap Cita-cita Oke Dhurrotul Jannah, Pramugari Korban Sriwijaya Air

Dia menjelaskan, pada penerbangan Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu 9 Januari 2021, Oke menjadi ekstra crew dari NAM Air yang akan bertugas pada penerbangan berikutnya dari Pontianak ke Jakarta. Bersamanya ada beberapa kru lainnya juga yang ikut dalam penerbangan tersebut.

"Ya, Oke memang jadi ekstra crew dari NAM Air. Ada beberapa bukan hanya Oke, karena akan tugas pada penerbangan berikutnya," kata dia.

Perwakilan keluarga, Destri Nurhayati menyatakan terima kasih kepada semua pihak sehingga jenazah almarhum bisa dipulangkan dan dikuburkan di pemakaman keluarga.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengupayakan kepulangan almarhum. Mohon doanya agar almarhum beristirahat dengan tenang," ucapnya singkat.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini