Kristen Gray Viral, Yuk Intip 5 Destinasi Ikonik di Bali Favorit Wisatawan

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 408 2346874 kristen-gray-viral-yuk-intip-5-destinasi-ikonik-di-bali-favorit-wisatawan-NnY5RZSM9T.JPG Objek wisata GWK Cultural Park, Bali (Foto: Instagram/@elenka_bobkova)

KRISTEN Gray, seorang wanita yang mengaku berasal dari Amerika Serikat membuat jagat maya gempar karena cuitannya di Twitter berujung kekesalan warganet.

Secara blak-blakan Kristen Gray mengajak warga negara lain untuk pindah dan tinggal di Bali pada masa pandemi Covid-19 tanpa harus mengikuti regulasi yang ada.

Untuk sekadar berlibur atau menjadi tempat menetap, Bali memang salah satu pulau di Indonesia yang banyak dijadikan tujuan orang. Pulau ini memiliki keindahan yang mampu menyihir siapa saja yang datang berkunjung.

Pemandangan yang memukau serta keramahan penduduk asli Bali selalu sukses membuat wisatawan betah berlama-lama.

Bali juga menyuguhkan sederetan objek wisata yang tidak hanya populer bagi masyarakat Indonesia, tetapi dunia. Mulai dari pantai sampai tempat bersejarah siap menyapa para pelancong di Bali.

Baca juga: Viral Pantai Kuta Penuh Sampah Bikin Wisatawan Kecewa

Jika Anda masih kebingungan memilih objek wisata saat berkunjung ke Bali, Okezone telah merangkum 5 destinasi paling ikonik di Bali yang wajib disambangi para wisatawan, berikut ulasannya;

1. Pantai Kuta

Berbicara soal Bali, pantai paling utama yang menjadi ikonnya tentu saja Pantai Kuta. Pantai ini menjadi objek wisata wajib bagi wisatawan yang baru pertama kali berlibur ke Bali.

Daya tarik utama Pantai Kuta adalah hamparan pasir putihnya yang membentang panjang, ombak yang disuguhkan pun sangat cocok untuk aktivitas selancar pemula ataupun berbagai permainan air yang menyenangkan dan menantang, serta pemandangan matahari terbenam yang dijamin bisa membuat Anda terpukau.

Pantai Kuta

(Foto: Instagram/@_yunnn_49)

Selain itu, fasilitas pariwisata di area wisata Kuta juga sangat lengkap. Menemukan akomodasi, tempat makan, pusat perbelanjaan, bahkan klub malam bukan lah sulit di sana. Kawasan Pantai Kuta seperti tidak pernah tidur. Dari pagi hingga malam, selalu ada keramaian yang membuat area ini menjadi meriah dan hidup.

Baca juga: Ribuan Struktur Karang Hiasi Panorama Bawah Laut Bali

Tingginya minat wisatawan mengunjungi Pantai Kuta, membuat hampir setiap hari jalan raya di sekitar pantai disesaki oleh antrean kendaraan. Tetapi Anda tidak perlu khawatir. Untuk menghindari kemacetan Anda bisa menyusuri area Pantai Kuta dengan berjalan kaki. Dijamin Anda tidak akan merasa lelah karena banyak hal menarik yang akan menyita perhatian Anda.

2. Pantai Tanah Lot

Keberadaan Pura Hindu di Bali memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang tengah berkunjung. Arsitekturnya yang khas dan lokasinya di tempat-tempat tak biasa membuat pura-pura ini tak jarang menjadi objek wisata. Salah satu pura yang populer di kalangan wisatawan adalah Pura Tanah Lot.

Pura Tanah Lot terletak di atas batu karang besar di Pantai Tanah Lot. Hal ini menjadikan Pantai Tanah Lot salah satu destinasi utama wisatawan.

Tanah Lot

(Foto: Instagram/@jimmyca88)

Pada saat air laut pasang Pura Tanah Lot akan terkesan berada di tengah laut karena akses jalan menuju pura Tanah Lot dari tepi pantai akan digenangi air. Namun kala air laut sedang surut, keindahannya tidak berkurang sama sekali.

Di dalam area batu karang terdapat goa kecil yang dihuni beberapa ular berwarna belang putih-hitam, atau ular yang disebut sebagai ular suci Tanah Lot Bali bagi masyarakat lokal. Pemandangan di Pantai Tanah Lot juga menjadi berkali lipat lebih indah karena kehadiran Pura Tanah Lot yang akan membentuk sebuah siluet saat langit sudah mulai berubah jingga tanda matahari tengah bersiap untuk beristirahat.

3. Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa terkenal dengan aktivitas water sport-nya. Hampir semua wisatawan yang memilih Pantai Tanjung Benoa menjadi tujuan wisata selama di Bali karena tertarik dengan hal tersebut. Di sana memang ada banyak pilihan permainan air. Seperti parasailing, jet ski, banana boat, rolling donut, snorkeling, dan lain-lain.

Banana Boat di Tanjung Benoa

(Foto: Instagram/@tanjungbenoawatersport)

Dari Pantai Tanjung Benoa Anda juga bia menaiki glass bottom boat, atau perahu berpenggerak mesin yang lantainya terdapat kaca untuk melihat pemandangan laut di bawah perahu, untuk menyebrang ke Pulau Penyu. Seperti namanya, terdapat penangkaran penyu di pulai ini. Aktivitas wisata Pulau Penyu di Tanjung Benoa juga menjadi salah satu favorit wisatawan.

4. Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Megah adalah kata yang paling cocok untuk mendeskripsikan Garuda Wisnu Kencana. GWK, begitu sapaan objek wisata ini merupakan sebuah patung raksasa karya salah Nyoman Nuarta. Patung ini berbentuk Batara Wisnu yang menunggangi hewan legendaris garuda sebagai simbol Amerta, kebajikan yang abadi.

Patung GWK

(Foto: Instagram/@vianapang)

Kawasan GWK diharapkan menjadi landmark serta simbol kebanggaan dan ciri khas Provinsi Bali. Selain untuk tujuan rekreasi dan bersantai, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana juga dirancang untuk menjadi wahana utama dari pertunjukan artistik, pameran, dan perhelatan akbar lainnya.

Patung yang berada di kecamatan Kuta Selatan ini terbuat dari 4.000 ton tembaga dan kuningan, berdiri setinggi 150 meter dengan bentangan sayap garuda mencapai 64 meter. GWK menjadi patung terbesar di dunia. Luar biasa, bukan?

5. Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest adalah rumah bagi lebih dari 700 kera ekor panjang abu-abu. Objek wisata yang bernama asli Mandala Wisata Wenara Wena ini merupakan kawasan hutan lindung ini adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi di Ubud. Di dalamnya terdapat pura sakral umat Hindu Bali, bernama Pura Dalem Agung Padangtegal.

Monkey Forest Ubud

(Foto: Instagram/@monkeyforestsanctuaryubud)

Udara segar akan menyapa pengunjung sesaat masuk ke kawasan Monkey Forest Bali. Pepohonan hijau yang menjulang tinggi dan rimbun akan tampak dari area parkir. Karena dihuni oleh banyak kera, terdapat beberapa aturan yang harus diikuti oleh pengunjung. Salah satunya adalah, pengunjung tidak diperbolehkan memberi makanan pada kera-kera yang ada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini