Deretan Curug Eksotis di Sentul Bogor, Segar Memanjakan Mata

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 408 2346900 deretan-curug-eksotis-di-sentul-bogor-segar-memanjakan-mata-BaazvEZCLc.JPG Curug Cibaliung (Foto: Instagram/@ariodon10)

PANDEMI Covid-19 membuat hampir semua orang menghabiskan waktunya di rumah. Tak heran jika kebosanan dan rasa suntuk melanda sebagian orang. Akhirnya, mereka mencari tempat wisata yang aman dan tetap dengan protokol kesehatan yang ketat, untuk menghilangkan rasa bosan selama di rumah saja.

Salah satu destinasi wisata yang akhir-akhir ini cukup menjadi favorit pengunjung yaitu air terjun atau curug. Tanpa mengeluarkan biaya besar dan perlengkapan yang rumit, rasa lelah Anda akan terbayarkan saat sudah bermain air terjun di sana dan menikmati pemandangan alam.

Curug yang banyak diminati masyarakat lokal maupun mancanegara ada di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat. Menghilangkan penat sambil menikmati udara yang sejuk, berikut rekomendasi dari berbagai sumber, curug di Sentul yang lagi hits dikunjungi.

1. Curug Cibaliung

Keindahan alam di Curug Cibaliung ini bahkan sampai disamakan seperti sosok bidadari atau dewi cantik yang bersembunyi di pelosok Bogor. Airnya yang jernih dan segala keindahan alam yang masih asri di sekitarnya membuat curug ini menjadi favorit para petualang.

Baca juga: 4 Wisata Air Terjun Keren di Indonesia, Yuk Jelajahi

Curug Cibaliung

(Foto: Instagram/@amrzerlett)

Lokasinya ada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Harga tiket masuk Curug Cibaliung sebesar Rp15.000/orang, biaya parkir kendaraan Rp5.000, dan Anda dikenakan biaya retribusi Rp5.000.

2. Curug Bidadari

Menawarkan keindahan alami air terjun di daerah perbukitan yang asri, curug ini tidak kalah menjadi wisata curug yang banyak diminati para petualang. Sambil menikmati kesegaran air terjun Curug Bidadari, Anda juga bisa menikmati wahana wisata yang tersedia, antara lain kolam renang, perahu tangan, lazy pool, wave pool, dan flying fox.

Curug Bidadari

(Foto: Instagram/@izty_nathalia)

Curug ini tepatnya berada di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Pengunjung membayar tiket masuk seharga Rp25.000 per orang di hari kerja dan Rp40.000 per orang di hari libur. Retribusi parkir motor sebesar Rp4.000 dan mobil Rp10.000.

Baca juga: Intip Pesona Air Terjun Malunda di Majene, Bikin Betah Berendam

3. Curug Leuwi Hejo

Curug ini dinamakan Leuwi Hejo karena saat terkena sinar matahari, pancaran airnya berwarna hijau. Suasana alam, tantangan medan, serta keindahan air jernih menghijau membuat para petualang memilih melepaskan penatnya di sana.

Curug Leuwi Hejo

(Foto: Instagram/[email protected])

Tepatnya berada di Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Anda dikenakan biaya tiket sebanyak dua kali. Pos pertama Rp15.000 dan pos kedua Rp5.000. Serta jika membawa kendaraan, biaya parkir sepeda motor sebesar Rp5.000 dan mobil Rp15.000.

4. Curug Barong

Air terjun ini berada di area Gunung Pancar Sentul. Airnya yang biru, jernih, dan menyejukkan ini membuat pengunjung bisa melihat dengan jelas dasar telaga yang berbatu-batu dari atas permukaan air.

Keberadaan batu-batu tersebut juga menjadi lansekap khas yang melengkapi panorama Curug Barong. Curug ini aman dan cocok dikunjungi bagi para pemula petualang, karena jalannya tidak curam.

Curug Barong

(Foto: Instagram/@rnmasmara)

Lokasinya berada di Pabuaran, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Karena berada di kawasan Leuwi Hejo, Anda dikenakan tiket masuk pos Leuwi Hejo sebesar Rp15.000 per orang dan tiket masuk pos curug barong sebesar Rp10.000 per orang. Sedangkan untuk tiket parkir mobil sebesar Rp15.000. Buka setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini