Tempat Kuliner Legendaris Bandung yang Masih Eksis hingga Kini

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 301 2347612 tempat-kuliner-legendaris-bandung-yang-masih-eksis-hingga-kini-doo7kgOTBW.JPG Mi Bakso Linggarjati (Foto: Instagram/@eatandtreats)

KOTA Bandung merupakan destinasi wisata yang menawarkan sejuta kuliner bagi pelancong. Dari jajanan kaki lima, kafe-kafe modern hingga makanan legendaris ada di Kota Kembang ini.

Makanan legendaris pada umumnya menjadi pelopor hidangan yang sudah ada sejak lama. Biasanya mereka sudah ada sejak beberapa tahun lalu.

Nah, berikut ini 4 spot kuliner legendaris di Kota Bandung yang perlu kamu sambangi saat berkunjung ke kota ini, sebagaimana dilansir dari akun TikTok @bandungfoodsociety.

1. Mi Bakso Linggarjati

Berada di Jalan Balonggede Nomor 1 Bandung. Mi Linggarjati ini biasanya disebut dengan Mi Balong Gede. Buka sejak 1950-an, soal rasa tak perlu diragukan lagi, rasanya terkenal enak banget.

Mi bakso ini dibandrol dengan harga Rp40.000 per porsi. Walaupun harganya terbilang lumayan mahal, porsi per mangkuknya sangat banyak. Saat di sini jangan lupa juga memesan es alpukat seharga Rp37.000.

2. Toko Roti Sumber Hidangan

Toko Roti Sumber Hidangan dikenal sebagai toko roti legendari di Bandung yang berdiri sejak zaman pemerintah Kolonial Belanda, Terletak di Jalan Braga Nomor 20-22 Bandung, toko roti berdiri sejak 1929 dengan nama 'Het Snoephuis' yang berarti Rumah Manis.

Toko Roti Sumber Hidangan

(Foto: Instagram/@mimolette_1106)

Toko ini memiliki bangunan, meja kursi hingga meja kasir yang terbilang masih jadul. Tak hanya bangunannya, kue-kue yang dijual juga merupakan kue-kue jadul yang namanya menggunakan bahasa Belanda.

3. Bakso Goreng Anugerah

Bakso Goreng ini berdiri sejak 1976, terbuat dari ikan tenggiri dan daging ayam. Bakso ini digoreng sebanyak dua kali supaya mekar dan garing. Selain itu, kamu juga bisa langsung melihat proses menggorengnya.

Bakso Goreng Anugerah

(Foto: Instagram/@basogoreng_anugerah)

Soal rasa tak perlu ditanyakan lagi, pastinya enak. Bakso ini dijual seharga Rp9000 per buah dengan ukuran yang cukup besar. Di makan dengan siraman saus spesialnya. Bakso Goreng Anugerah berada di Jalan Padjajaran Nomor 63 GOR Padjajaran, Bandung.

4. Kupat Tahu Gempol

Kupat tahu ini berada di Jalan Gempol Kulon Nomor 53 Bandung. Jam operasionalnya mulai pukul 06.00 – 12.00 WIB.

Kupat Tahu Gempol

(Foto: Instagram/@foodjourney168)

Menunya berisi kupat, tahu, dan tauge yang disiram saus kacang dan kecap, tak lupa kerupuk berwarna pink. Kupat tahu ini dikenal karena bumbu kacangnya yang enak. Satu porsi kupat tahu Gempol seharga Rp18.000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini