Setahun Lebih Tinggal di Bali, Kristen Gray Sedih Dideportasi

Yunda Ariesta, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 406 2347786 setahun-lebih-tinggal-di-bali-kristen-gray-sedih-dideportasi-1wKc61w5Ac.JPG Kristen Gray dideportasi ke Los Angeles (Foto: iNews/Yunda Ariesta)

DUA warga negara Amerika Serikat, Saundra Michelle Alexander dan Kristen Antoinette Gray resmi dideportasi akibat cuitan Gray yang menghebohkan jagat maya.

Melalui pengacaranya, Gray mengungkapkan kekecewaan dan kesedihannya lantaran harus pulang dengan cara seperti itu.

Tinggal di Bali setahun, ia kemudian menyewa sebuah penginapan di Desa Abang, Karangasem selama lima bulan.

Baca juga: Jalani PCR, Kristen Gray Dideportasi ke Los Angeles Malam Ini

Keduanya kini harus berkemas untuk pulang ke negaranya Amerika Serikat. Padahal, sebelum cuitannya viral dan berujung deportasi, Gray sempat berencana memperpanjang masa tinggal.

Meski enggan melontarkan pernyataan kepada awak media, Kristen Gray tampak tegar, berbeda dengan Saundra Michelle Alexander yang memilih menghindari sorot kamera dan langsung masuk ke mobil.

"Klien kami Kristen dan Saundra akan terbang malam ini pukul 20.55 Wita ke Jakarta lalu setelah itu ke Los Angeles kembali lagi ke negaranya. Klien kami menghormati dan menghargai keputusan pemerintah meski sedih harus pergi seperti ini," kata pengacara Gray, Sarah Vanesa, Rabu (20/1/2021).

Sarah menegaskan persyaratan administrasi kliennya pun telah lengkap dan telahmenjalani tes swab PCR tadi pagi.

"Mereka tetap menjalankan prosedur selama pandemi, sudah menjalani swab juga sekitar jam 10.00 Wita di RS Bali Mandara setelah itu kita tinggal menungggu hasil swab dan ke bandara mengantar mereka," tuturnya.

Sarah menambahkan, Gray selama ini tidak pernah tersangkut masalah mengenai izin tinggal, meski sudah satu tahun tinggal di Pulau Dewata.

"Di Bali sudah setahun lebih tapi tidak ada masalah dengan izin tinggalnya," tandas Sarah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini