Corona Mengganas, Disneyland Paris Tutup hingga April 2021

Fatha Annisa, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 406 2347809 corona-mengganas-disneyland-paris-tutup-hingga-april-2021-HtS5oRScyR.jpg Disneyland Paris (daotp.news)

PRANCIS tidak melihat adanya penurunan kasus COVID 19 dalam waktu dekat. Bahkan dalam minggu ini korban kematian di negara itu telah menginjak angka 70.000 dengan total kasus positif virus corona 2,9 juta orang.

Hal ini tentu berdampak pada beberapa objek wisata di Prancis, termasuk Disneyland Paris yang ditutup sampai April 2021.

Baca juga: Batal Buka saat Natal, Disneyland Paris Tutup hingga Februari 2021

Disneyland Paris merupakan salah satu destinasi wisata andalan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal. Disneyland Paris terdiri dari tiga bagian, yaitu Desa Disney dengan restoran dan toko suvenir, Walt Disney Studio yang berisi wahana mendebarkan, dan Taman Disneyland yang didominasi oleh kastil khas negeri dongen dan berbagai pertunjukan yang akan menarik Anda ke masa kecil.

“Karena kondisi yang berlaku di Eropa, Disneyland Paris tidak akan dibuka kembali pada 13 Februari seperti yang direncanakan semula. Jika kondisi memungkinkan, kami akan membuka kembali Disneyland Paris pada 2 April dan akan menerima reservasi mulai tanggal tersebut dan seterusnya,” bunyi pernyataan resmi Disneyland Paris seperti dilansir dari The Sun, Kamis (21/1/2021).

ilustrasi

Disneyland Paris (Unsplash.com)

“Mengingat konteks saat ini, rencana kami terus berkembang, tetapi ketahuilah bahwa kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membagikan pembaruan apapun kepada Anda sesegera mungkin.”

Selama masa pandemi COVID-19, Disneyland Paris pernah dibuka pada Juli dan terpaksa ditutup lagi pada Oktober 2020.

Baca juga: Batal Buka saat Natal, Disneyland Paris Tutup hingga Februari 2021

Setelahnya Disneyland Paris berjanji kembali menyambut pengunjung pada Desember sampai Januari dalam periode Natal dan Tahun Baru 2021. Tetapi hal ini tidak bisa dilakukan.

Taman hiburan itu mengatakan bahwa mereka berharap akan menyambut pengunjung lagi pada Februari 2021. Sayangnya, rencana ini juga tidak bisa direalisasikan.

Pihak Disneyland memperpanjang waktu tutupnya hingga April dan mungkin akan diperpanjang lagi.

Prancis tetap terlarang untuk Inggris karena situasi virus corona di kedua negara. Prancis juga telah menghentikan orang Inggris memasuki negara itu sejak 20 Desember karena strain Covid Inggris yang baru. Hanya warga negara Prancis yang diizinkan kembali.

Eurostar, kereta yang menghubungkan Inggris dan Disneyland Paris, juga dapat runtuh dalam beberapa bulan ke depan, tanpa bantuan dari paket penyelamatan karena penurunan jumlah penumpang terkait virus corona.

Ini dapat menyebabkan masalah lebih lanjut bagi keluarga yang ingin mengunjungi taman hiburan ketika taman itu dibuka kembali.

Disney World di Florida, Amerika Serikat telah dibuka kembali dalam beberapa minggu terakhir, sementara Disneyland California masih ditutup. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini