Sandiaga Uno Berharap KPK Kawal Program Kemenparekraf

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 406 2348359 sandiaga-uno-berharap-kpk-kawal-program-kemenparekraf-bCmf5D5UWg.jpg Menparekraf Sandiaga Uno dan wakilnya Angela Tanoesoedibjo berpose dengan pimpinan KPK di Gedung KPK, Jakarta (Okezone.com/Arie)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat mengawal seluruh program di Kemenparekraf pada 2021, agar terealisasi tepat sasaran dan tak terjadi penyalahgunaan anggaran.

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno saat berkunjung ke Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, untuk beraudiensi langsung dengan pimpinan lembaga anti-rasuah, Kamis (21/1/2021).

Baca juga:  Sandiaga dan Angela Tanoe Sambangi KPK Bahas Pengelolaan Anggaran agar Tepat Sasaran

"Kami sampaikan keinginan untuk dapat tingkatkan program pendampingan oleh KPK kepada kemenparekraf untuk tahun 2021," kata Sandi didampingi wakilnya Angela Tanoesoedibjo.

Menurut Sandi, pendampingan proyek oleh KPK di Kemenparekraf sangatlah penting. Hal itu, kata Sandi, agar seluruh program Kemenparekraf tepat sasaran dan tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu.

"Kami akan fokus pada program kita tepat manfaat tepat sasaran dan tepat waktu," kata Sandi.

 

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menjelaskan, seluruh program yang sedang digencarkan oleh Kemenparekraf bisa dinikmati masyarakat. Pasalnya, kata dia, ada 34 juta rakyat Indonesia yang kehidupannya bergantung dengan sektor pariwisata.

"Kami kemenparekraf akan bergerak cepat, gerak bersama, bahwa kita gaspol dalam melakukan program yang membantu masyarakat tentunya dengan tata kelola yang baik dan good governance dan tentu mempertahankan integritas transparansi, kapabilitas dan awarness," jelas Sandi.

Baca juga:  Menparekraf Sandiaga Uno Dijadwalkan Sambangi Kepri, Berikut Agendanya

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar menyambut baik permohonan Sandi terkait pendampingan tersebut. Menurutnya pengawasan proyek penting untuk mencegah praktik korupsi. Sebab, KPK tidak ingin adalagi kasus korupsi di kementerian.

"Pendampingan dalam arti hal yang bisa menghindari menteri dan semua jajarannya dari hal-hal tidak diinginkan agar menjadi contoh untuk beberapa kasus yang kemarin," ucap Lili.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini