Sandiaga Uno Buka International Batam Golf Championship Series 2021

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 406 2349301 sandiaga-uno-buka-internasional-batam-golf-championship-series-2021-gyexqxvVRK.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerja ke Batam, Kepri (Foto: Okezone.com/Wilda)

WISATA kesehatan atau healthy tourism menjadi salah satu jenis pariwisata yang cukup diminati sejak munculnya pandemi Covid-19. Masyarakat pun lebih memilih untuk melakukannya demi menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar.

"Golf mengajak masyarakat bergaya hidup sehat karena kita berkeringat, olahraga juga jadi bagian yang menyembuhkan," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara pembukaan ─░nternational Batam Championship Series 2021 di Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Sandiaga Uno Tinjau Protokol CHSE di Bandara Hang Nadim Batam

Selain itu, Batam juga sudah lebih dulu memiliki 6 lapangan golf bertaraf internasional. Ini merupakan strategi baik guna bangkit dari keterpurukan pasca pandemi.

"Di sini ada 56 juta orang main golf di seluruh dunia. Berpariwisata berbasis golf totalnya mencapai 2,1 miliar US dolar," tutur Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga Uno

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, jika angka penularan Covid-19 terus menurun dan tetap stabil, maka besar kemungkinan mendatangkan wisatawan mancanegara.

"Kita sudah mendapatkan izin satgas dan pihak terkait. Jika sudah memenuhi standar, beberapa negara sudah berpartisipasi, di antaranya negara-negara Asia," tandasnya.

Sebelumnya, Sandiaga juga meninjau penerapan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environtment) di Bandara Hang Nadim, Batam. Ia menilai penerapan CHSE di sana sudah sangat baik.

"Saya bisa melihat kepatuhan sangat ketat di sini, terima kasih atas pelayanan yang sangat baik di bandara ini," katanya.

Dirinya pun menekankan bahwa kunci keberhasilan mengatasi Covid-19 ini ialah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini