Kalau Pesawat Kecelakan Apa yang Diselamatkan Duluan? Ini Jawaban Kapten Vincent Raditya!

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 406 2349512 kalau-pesawat-kecelakan-apa-yang-diselamatkan-duluan-ini-jawaban-kapten-vincent-raditya-gayxXu8W6F.jpg Kapten Vincent Raditya. (Foto: YouTube)

BARU-baru ini ada sebuah video viral dari seseorang dimana ia mempertanyakan tindakan apa yang dilakukan saat pesawat kecelakaan. Bagi orang tersebut, seharusnya bukan mencari black box yang diutamakan oleh perusahaan penerbangan melainkan mengembangkan pesawat sehingga dapat mendarat di air. Apakah pesawat tidak bisa mendarat di air?

Menurut Kapten Vincent Raditya, pesawat yang kini digunakan maskapai penerbangan besar sudah dapat melakukan pendaratan di air. Namun apabila kecelakaan pesawat terjadi, itu adalah hal yang tidak bisa diprediksi. Selanjutnya, apabila kecelakaan tersebut terjadi data yang terekam pada black box memang harus dicari sehingga dapat dicari penyebab terjadinya kecelakaan.

Baca Juga: Pengalaman Paling Mengerikan Kapten Edward Limbong saat Terbangkan Pesawat

“Ya apabila kecelakaan terjadi, data nya harus dicari sehingga penyebabnya dapat ditemukan. Dengan begitu ribuan orang bisa terselamatkan.” kata Kapten Vincent Raditya menjelaskan.

Penasaran dengan penjelasan Kapten Vincent Raditya? Tonton videonya di YouTube channel Vincent Raditya sekarang!

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini