Tanggapi Ramalan Mbak You soal Pesawat Jatuh, Kapten Edward Limbong: Dukun Palsu!

Salsabila Jihan, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 406 2349587 tanggapi-ramalan-mbak-you-soal-pesawat-jatuh-kapten-edward-limbong-dukun-palsu-79qEJCAsNy.jpg Kapten Edward Limbong. (Foto: YouTube The Hermansyah A6)

KAPTEN Edward Limbong meluapkan kekesalannya karena ramalan seorang paranormal mengenai insiden pesawat. Hal itu ia ungkapkan dalam dalam saluran YouTube Anang Hermansyah.

Pilot senior di salah satu maskapai Indonesia itu jengkepl karena banyaknya spekulasi yang menurutnya "sok tahu". Sebelum adanya klarifikasi dari pihak yang berwajib, menurutnya, jangan melontarkan komentar yang bisa membuat orang khawatir.

Baca Juga: Pengalaman Mistis Pramugari Naik Pesawat Angker Bikin Merinding

limbong

"Itu loh si ibu-ibu, mbak-mbak enggak jelas yang ngeramal-ngeramal. Bukan pesawat aja, tapi presiden mau jatuh. Itu orang enggak jelas, dukun palsu itu," ujarnya.

Ia juga mengatakan, seseorang tidak perlu takut untuk naik pesawat, "Enggak usah takut naik pesawat. Khawatir boleh, tapi jangan terlalu," imbuhnya.

Terkait insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air kemarin, Kapten Limbong tidak berani memberi tanggapan. Namun ia mengatakan bahwa penggunaan pesawat yang sudah tua tidak berpengaruh terhadap jatuhnya pesawat tersebut.

Karena pesawat akan dicek terlebih dahulu. Tidak hanya sekali, namun berkali-kali hingga dikatakan laik terbang. Bukan hanya teknisinya saja yang mengecek, tetapi pilot juga ikut turun memeriksa keadaan pesawat.

Baca Juga: Kisah Pramugari Laura Lazarus Lolos dari Kecelakaan Pesawat, Bikin Ashanty Tercengang

Sebelumnya, dunia maya dihebohkan ramalan Mbak You mengenai pesawat jatuh pada tahun 2021. Ramalan yang dibuat pada November 2020 dipublikasikan oleh akun Twitter @JoymeTV.

Ramalan ini seolah jadi kenyataan dengan insiden jatuhnya Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, pada Sabtu 9 Januari 2021 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini