Nasi Bebek Madura Paling Top di Jakarta, Dijamin Ketagihan

Poppy Fadhilah, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 301 2349769 nasi-bebek-madura-paling-top-di-jakarta-dijamin-ketagihan-KDayLz4Ukk.JPG Kuliner khas Madura, Nasi Bebek (Foto: Instagram/@food.ref)

KULINER khas Madura yang paling populer di Jakarta yakni nasi bebek. Ya, rasa bebek yang khas ditambah racikan bumbunya selalu sukses menggoyang lidah.

Keberadaan kuliner Nasi Bebek Madura pun mudah ditemukan. Itulah yang membuat Nasi Bebek Madura disukai banyak orang. Jika Anda tertarik mencobanya, ada beberapa warung yang sudah teruji bahkan melegenda.

Tak sedikit orang rela mengantre demi membeli sajian Nasi Bebek Madura dari warung-warung favorit ini. Berikut 3 rekomendasi Nasi Bebek Madura paling top di Jakarta seperti dirangkum Okezone.

Nasi Bebek Mak Isa

Nasi bebek yang satu ini bisa dibilang legenda. Tak heran, butuh waktu mengantre cukup lama untuk mencicipi Nasi Bebek Mak Isa.

Baca juga: 4 Kuliner Lezat Khas Lampung, Mana Kesukaanmu?

Daging bebek yang dijual di sini bertekstur lembut, tidak berbau, dan berukuran cukup besar. Bumbunya berwarna pekat dan memiliki rasa pedas yang bisa buat bibir Anda kepedasan. Nasi disajikan dengan bawang goreng sebagai pelengkapnya.

Nasi Bebek Mak Isa

(Foto: Instagram/@nasibebek_makisa)

Ramai jadi favorit, satu porsi Nasi Bebek Mak Isa hanya dibanderol sekitar Rp20.000 saja. Bagi Anda yang tertarik, bisa datang langsung ke Jalan Bekasi Timur Raya Nomor 44, Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Bebek Kaleyo

Berdiri sejak 15 Januari 2007, Bebek Kaleyo telah memiliki banyak cabang yang tersebar di Jakarta dan kota-kota lainnya. Bebek Kaleyo memiliki cabang di kawasan Cempaka Putih, Tebet, Rawamangun, Daan Mogot, Sunter, Bintaro, Kalimalang dan masih banyak lagi.

Baca juga: Yummy! 5 Kuliner Jambi Paling Menggoyang Lidah

Bebek Kaleyo memiliki banyak varian menu yang dapat dicoba. Bebek kremes punya tekstur empuk di dalam dan renyah di luar. Menu ini dilengkapi kremes gurih sebagai pelengkapnya.

Nasi Bebek Kaleyo

(Foto: Instagram/@bebekkaleyo76)

Ada juga varian bebek cabai hijau yang nikmat dan segar. Tidak hanya digoreng, Bebek Kaleyo juga menawarkan menu bebek bakar. Diberi bumbu yang cenderung gurih dan manis, menu yang satu ini rasanya nikmat hingga ke dalam.

Tersedia pula menu Bebek Cetar yang dilengkapi bumbu pedas khas Madura yang kaya rempah. Memiliki sejumlah menu yang bisa jadi pilihan membuat Bebek Kaleyo patut dipertimbangkan sebagai tempat makan nasi bebek untuk Anda.

Nasi Bebek Ibu Yuyun

Rekomendasi Nasi Bebek Madura selanjutnya ialah Nasi Bebek Ibu Yuyun. Bumbu yang disajikan pada Nasi Bebek Ibu Yuyun berbeda karena tidak pedas seperti lainnya.

Bumbu yang disajikan di sini memiliki cita rasa gurih manis. Namun, untuk Anda yang pecinta pedas jangan khawatir. Anda tetap bisa meminta sambal pada pelayannya.

Nasi Bebek Ibu Yuyun

(Foto: Instagram/@me_monic)

Tekstur daging bebek yang disajikan di sini tentu saja sama sekali tidak alot. Sama sekali tidak tercium aroma amis dari dagingnya.

Meski terlihat memiliki penampilan yang sangat sederhana, rasanya akan tambah enak jika disantap bersama nasi bertabur serundeng. Dijual dengan kisaran harga Rp16.000, Anda bisa mencicipinya di Jalan Raya Pondok Gede, Nomor 5, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini