Viral Mantan Pilot Korban PHK Jadi Pengantar Barang di Supermarket

Esra Ambarita, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 406 2350092 viral-mantan-pilot-korban-phk-jadi-pengantar-barang-di-supermarket-fpguALcZGQ.JPG Patrick Pawelczak, mantan pilot yang alih profesi jadi pengantar barang di supermarket (Foto: Mirror)

SEORANG mantan pilot di maskapai Slowakia Go2Sky, Patrick Pawelczak, yang menjadi salah satu korban terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19 baru-baru ini membagikan kisahnya yang sudah lama beralih profesi menjadi pengangkat barang di supermarket Tesco.

“Saya ingin berbagi pengalaman saya sendiri dalam mengerjakan konstruksi (mengangkat barang) dan melakukan pengiriman ke Amazon untuk menunjukkan bahwa kita semua melanjutkan hidup meski sementara waktu kita tidak dapat terbang," katanya, melansir laman Mirror.

Saat menyelesaikan penerbangan terakhirnya di Turki, Pawelczak memutuskan kembali Barcelona menemui keluarga kecilnya.

Baca juga: Pilot Di-PHK Jadi Sopir Bus, Curhatnya Viral di Facebook

Pilot Korban PHK

(Foto: Mirror)

Pada awalnya ia begitu senang bisa menghabiskan waktu panjang bersama anak dan istrinya.

Namun, kebutuhan pokok yang harus dipenuhi membuat dirinya semakin khawatir tentang apa yang mungkin terjadi di masa depan.

“Saya mendapati diri saya hanya duduk di rumah menonton TV dan saya tidak bisa bergerak, seperti banyak orang," ujarnya lagi.

Pawelczak mengaku, jika dirinya terinspirasi dari para awak kabin lain yang berjuang di masa-masa sulit saat ini.

Ia bahkan tidak menyangka jika unggahan foto dengan seragam barunya di Linkedin sudah mencapai 15 juta tampilan dalam hitungan hari. Komentar bernada positif secara pribadi banyak diterimanya dari media dan khalayak.

“Kotak masuk saya penuh dengan cinta, dukungan, dan kebaikan! Saya mencoba untuk memperhatikan setiap pesan, membalas semua komentar -tolong jangan merasa ditinggalkan jika saya belum membalas Anda-. Saya menuju ke sana 🙂 (membalasnya). Saya dipenuhi dengan kebahagiaan membaca pesan Anda. Terutama ketika Anda mengatakan saya membuat hari Anda menyenangkan dan memberi Anda motivasi. Ya, hidup itu sulit terutama saat ini tetapi itu bukan alasan untuk menyerah,“ tulis Pawelczak memotivasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini