Sergey Kosenko Dideportasi, Teman Wanitanya Asyik Nikmati Sunset di Pantai Bali

Salsabila Jihan, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 406 2350283 sergey-kosenko-dideportasi-teman-wanitanya-asyik-nikmati-sunset-di-pantai-bali-Rgxnb2UtIO.jpg Viral turis Rusia buang motor. (Foto: Instagram niluhdjelantik)

VIDEO viral turis Rusia buang motor di Bali yang dilakukan Sergey Kosenko, menyeret nama teman wanitanya, Alina Oshuntinskaya. Jika Sergey telah dideportasi pada Minggu 24 januari 2021, Alina hingga kini diketahui belum dideportasi.

Di waktu yang bersamaan dengan pendeportasian Sergey, Alina terlihat mengunggah beberapa kegiatannya di Instagram pribadinya yang ia bagikan lewat Instagram Story.

 alina

Terlihat, Alina masih berada di sekitar pantai di Bali untuk menikmati sunset dari pinggir pantai dan bertemu dengan teman-temannya yang juga sesama turis asing yang diduga berasal dari negara yang sama.

Baca Juga: Bule Rusia Viral Buang Motor ke Laut Dideportasi, Niluh Djelantik: Bye Sergey!

Diketahui, pihak imigrasi masih mengumpulkan sejumlah bukti-bukti terkait untuk Alina Oshuntinskaya.

Lain halnya dengan Sergey Kosenko yang dikenakan tindakan administratif keimigrasian berupa pendeportasian dan penangkalan seperti yang diatur dalam Pasal 75 Ayat 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang keimigrasian.

Sebelum dideportasi, Kanwil Kemenkumham Bali telah melakukan pemeriksaan terhadap data perlintasan Sergey Kosenko. Izin tinggal kunjungannya berlaku sampai 29 Desember 2020 dan telah diperpanjang sampai 28 Januari 2021.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, Sergey telah melakukan kegiatan ilegal, seperti menjadi duta yang mewakili kegiatan dari perusahaan tertentu, mengundang investor untuk kepentingan bisnisnya, dan bekerja sebagai marketing untuk mempromosikan produk perusahaan tertentu.

Baca Juga: Ini Daftar Pelanggaran Bule Rusia Sergey Kosenko Selama di Bali

Kegiatan bisnis yang dilakukan Sergey Kosenko tidak sesuai dengan persetujuan telex visa b211b dibawah penjamin, sehingga Kosenko diduga telah melanggar pasal 122 huruf a jo pasal 123 huruf b undang-undang nomor 6 tahun 2011 tentang keimigrasian.

Akhirnya, bule Rusia itu dideportasi Minggu, 24 Januari 2021 sore, melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai ke Bandara Soekarno-Hatta menggunakan penerbangan Garuda Indonesia dan selanjutnya meninggalkan Indonesia menuju Dubai, Uni Emirat Arab, lalu diterbangkan ke Rusia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini