Tapanuli Tengah Bangun Infrastruktur Objek Wisata demi Gaet Wisatawan

Antara, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 406 2350799 tapanuli-tengah-bangun-infrastruktur-objek-wisata-demi-gaet-wisatawan-bleB37lqY8.JPG Air Terjun Aek Nabobar, salah satu destinasi wisata alam di Sumut (Foto: Instagram/@fristmeredith)

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, fokus membangun dan memperbaiki infrastruktur menuju objek wisata guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyatakan, peningkatan infrastruktur tersebut dinilai sangat penting dalam upaya lebih banyak mendatangkan wisatawan ke daerah itu, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga: Tempat Wisata di Garut Kembali Dibuka Meski PPKM Diperpanjang

"Tidak mungkin wisatawan datang berkunjung kalau sarana dan prasarananya tidak tersedia. Untuk itu sudah banyak objek wisata yang direhab kembali jalannya dan diperbaiki," kata dia.

"Seperti di Muara Nauli, jalannya hancur sementara ada wisata di sana. Sekarang juga kita perbaiki jalan menuju Pantai Teluk Roban, dan juga objek wisata Air Terjun di Sibuni-buni. Jadi hampir semua jalan di kecamatan kita perbaiki, sebahagian sudah selesai dihotmix ada yang belum selesai," terangnya lagi.

Sekadar diketahui, potensi pariwisata di Kabupaten Tapanuli Tengah sangat besar. Daerah ini dilimpahi keindahan alam seperti gunung, laut, danau dan juga alam yang luar biasa.

Laut Tapanuli Tengah pun menyimpan keindahan terumbu karang dan ikan hias di gugus Pulau Mursala dan Pulau Unggas. Sedangkan untuk wisata alamnya, terdpat potensi baru yang layak dikunjungi kalau datang ke Kabupaten Tapanuli Tengah, yaitu Air Terjun Aek Nabobar.

Objek wisata yang berada di Kelurahan Albion Prancis, Kecamatan Pinangsori ini menawarkan keindahan alam yang sejuk dan damai. Dan uniknya, kita wajib naik perahu melewati sungai menuju lokasi air terjun yang satu ini.

Saat anda melewati sungai itu lah, pengunjung disuguhi keindahan alam yang luar biasa dan menyenangkan. Itu semua dapat dinikmati langsung dari dalam perahu sepanjang perjalanan.

Setibanya di titik perhentian perahu, dengan berjalan kaki sekitar 200 meter, maka terlihat keindahan Air Terjun Aek Nabobar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini