Asyiknya Berwisata ke Istana Jamur Kediri bak di Negeri Dongeng

Natalia Christine, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 408 2350950 asyiknya-berwisata-ke-istana-jamur-kediri-bak-di-negeri-dongeng-SerFeN5ydW.JPG Istana Jamur Kediri (Foto: Instagram/@istanajamurkediri)

MENDENGAR kisah ataupun menonton film dongeng bagi sebagian orang merupakan hal yang mengasyikkan. Mungkin beberapa penonton dan pembacanya pernah berkeinginan untuk berkunjung ke negeri dongeng.

Namun, seperti diketahui bersama, bahwa semua itu hanya ada dalam cerita dongeng, bukan di kehidupan nyata.

Akan tetapi, siapa sangka kota yang dikenal dengan sebutan kota tahu ini telah membuka destinasi wisata bak negeri dongeng pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Destinasi itu adalah Istana Jamur Kediri.

“Nikmati liburan mu di lereng Gunung Kelud,” tulis akun instagram @istanajamurkediri.

Baca juga: Liburan ke Kediri Makin Seru dengan Wisata Petik Kelengkeng

Lokasi objek wisata ini terletak di lereng Gunung Kelud, tepatnya Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Istana Jamur Kediri

(Foto: Instagram/@istanajamurkediri)

Di tempat ini Anda bisa berlibur sambil berfoto mengenakan kostum ala negeri dongeng yang dipatok tarif Rp25.000. Sedangkan untuk harga tiket masuk, Anda cukup membayar sebesar Rp10.000 .

Tak hanya berlibur sambil berfoto, di sini Anda juga bisa sambil belajar bagaimana cara membudidayakan jamur, mulai dari pembuatan baglog jamur hingga hasil panen jamur yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Wisata ini memiliki daya tarik tersendiri, di mana terdapat sejumlah spot foto instagenic yang dapat digunakan para wisatawan untuk mengabadikan momen ceria saat berlibur.

Beberapa fasilitas tersedia di Istana Jamur Kediri ini, di antaranya food court, area parkir, toilet, gazebo, musala, dan lainnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini