Nicholas Saputra Berbagi Tips Traveling di Masa PSBB Ketat

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 549 2351221 nicholas-saputra-berbagi-tips-traveling-di-masa-psbb-ketat-zZk0FQyM0Q.jpg Nicholas Saputra. (Foto: Okezone)

TRAVELER mengalami perubahan baru di masa pandemi Covid-19. Hal ini juga dirasakan oleh Nicholas Saputra saat traveling.

Nicholas Saputra mengatakan, tak dapat dipungkiri hampir satu tahun seseorang menghadapi pandemi Covid-19, kini butuh traveling. Namun yang menjadi perhatian utama saat ini adalah kesehatan.

"Saat ini tentu yangg menjadi perhatian utama adalah kenyataan bahwa kita di tengah-tengah pandemi bahwa sehat dulu itu jadi priotitas utama. Lalu dengan kita sehat dan menjamin kesehatan, kita bisa melaksanakan traveling," katanya saat webinar, Selasa 26 Januari 2021. 

 nicholas

Masih menghadapi pandemi Covid-19, menurut Nicholas Saputra, seseorang juga perlu memerhatikan kesehatan mental. Lagi-lagi, salah satu caranya adalah dengan traveling.

Baca Juga: Sandiaga Uno Pindah Kantor dari Jakarta ke Bali, Ini Alasannya

"Kesehatan mental kita perlu dijaga, maka saya rasa kita masih bisa traveling tapi dengan tanggung jawab penuh. Mengakalinya agar tetap bisa refreshing dengan membawa kendaraan pribadi untuk bisa mematsikan siapa saja yang ada di sekeliling kita," tuturnya.

 

Dikatakan pemain Ada Apa Dengan Cinta itu, pilihan seru traveling saat ini adalah dengan staycation atau roadtrip. Traveler bisa staycation di kota yang sama dengan tempat tinggal atau pergi roadtrip ke berbagai destinasi favorit, seperti Jakarta, Bandung atau Surabaya.

"Dari pengalaman saya pribadi ada peningkatan ketertarikan orang-orang pergi tidak jauh dari tempat tinggal dan bernuansa alami, tidak hanya berkunjung ke satu tempat dan tetap jaga jarak." bebernya.

Namun yang perlu diperhatikan ketika staycation atau roadtrip adalah tetap memerhatikan lokasinya. Apalagi jika pergi berwisata dengan anak-anak atau orang tua.

"Saat ini bisa coba staycation di kota sendiri, lalu mengenali tempat dan kebutuhan misal untuk anak-anak, harus ada ruang untuk mereka," jelasnya.

Sementara itu, sesuai dengan survei situs perjalanan menyebutkan bahwa lebih dari 67% persen orang ingin segera berlibur setelah pandemi berakhir. Mereka memilih pergi dengan kendaraan pribadi atau roadtrip.

Baca Juga: Travel Bubble di Bali Masih Sebatas Wacana

"72% orang ingin pergi dengan kendaraan pribadi atau roadtrip. Lalu ada staycation, 27% responden memilih menginap di hotel, lalu take away makanan atau delivery dan kegiatan lainnya," katanya Co-Founder Traveloka Albert.

Adapaun destinasi favorit wisatawan adalah memilih beberapa kota besar di Pulau Jawa. Seperti Jakarta, Bandung, Solo Surabaya, Yogyakarta dan Bali

"Hampir separuh dari para responden berencana untuk melakukan perjalanan menggunakan transportasi pesawat," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini