Cegah Corona Varian Baru, Brazil Larang Masuk Pelancong Asal Afrika Selatan

Antara, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 406 2351593 cegah-corona-varian-baru-brazil-larang-masuk-pelancong-asal-afrika-selatan-HOI9LXMtNe.JPG Bandara Rio de Janeiro, Brazil (Foto: Instagram/@akosibennett)

DALAM rangka mencegah masuknya virus corona (Covid-19) varian baru, Brazil pada Selasa, 26 Januari 2021 resmi melarang masuk pendatang asal Afrika Selatan.

Keputusan pelarangan ini merupakan aturan tambahan, yang sebelumnya diberlakukan terhadap pendatang dari Inggris, yang juga melaporkan varian baru Covid-19.

Baca juga: Joe Biden Larang Turis dari Brazil, Afsel dan 28 Negara Eropa Masuk AS

Brazil, yang menghadapi pandemi Covid-19 paling mematikan kedua di dunia, juga menemukan varian baru corona di wilayah utara, yang diyakini oleh para ahli lebih cepat menular.

"Penerbangan internasional tujuan Brazil dari negara asal atau yang transit di Inggris Raya dan Irlandia Utara, serta Republik Afrika Selatan untuk sementara waktu dilarang," demikian informasi tersebut melansir laman Reuters.

Kebijakan itu berlaku bagi semua orang yang berada di negara-negara tersebut selama 14 hari terakhir.

Siapapun yang melanggar aturan tersebut, maka akan dilakukan tindak penahanan, pemulangan, deportasi hingga penolakan permintaan suaka terhadap mereka.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini