Bir Impor dari Amerika di China Positif COVID-19

Antara, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 406 2351634 bir-impor-dari-amerika-di-china-positif-covid-19-yCPL7ptbbc.jpg Ilustrasi bir (stutterstock)

PUSAT Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular (CDC) Kota Tinjin, China, menemukan bir impor yang tercemar COVID-19.

Hasil tes sampel bir yang diimpor dari Amerika Serikat di Distrik Ninghe, Kota Tianjin, menunjukkan positif COVID-19, demikian pernyataan CDC.

Baca juga:  7 Jembatan Terunik di Dunia, Bisa Digulung hingga yang Tertua 

Menurut CDC setempat sebagaimana dikutip portal berita OneTube, Rabu (27/1/2021), minuman beralkohol tersebut terdeteksi positif sebelum dilempar ke pasar.

Selain bir, beberapa makanan dan minuman yang hendak dipasarkan menjelang perayaan Imlek di China juga ditemukan berisi kandungan COVID-19.

 

Di Distrik Liangxi, Kota Wuxi, Provinsi Jiangsu, beberapa buah ceri impor juga terkontaminasi COVID-19.

Hal yang sama juga ditemukan di perusahaan importir di Kota Shijiazhuang, Provinsi Hebei.

Baca juga:  Tabuk, Kota di Arab Saudi dengan Sejuta Pesona

Kemudian petugas CDC Kota Zhoushan, Provinsi Zhejiang, juga mendapati sisi dalam dinding kontainer udang merah beku yang didatangkan dari Argentina terkontaminasi COVID-19.

Sebelumnya COVID-19 juga ditemukan di perusahaan es krim di Kota Tianjin yang bahan baku berupa susu diimpor dari Selandia Baru dan Ukraine.

Wakil Direktur CDC China Feng Zijian mengatakan bahwa barang-barang impor yang hasil tesnya positif COVID-19 itu tidak mesti bisa menularkan penyakit.

Menurut dia, hal itu tergantung kandungan virus yang mengontaminasi produk tersebut, aktif atau tidak.

Kalau kandungan virusnya juga sangat rendah, lanjut dia, maka produk-produk tersebut tidak akan berisiko menularkan COVID-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini