Indonesia-Rusia Kerja Sama Pariwisata, Sandiaga Uno: Wisata Sejarah Dikedepankan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 406 2351885 indonesia-rusia-kerja-sama-pariwisata-sandiaga-uno-wisata-sejarah-dikedepankan-z7HZStrmwZ.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan pertemuan virtual dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgeivna Vorobieva. Keduanya membahas potensi kerja sama bilateral Indonesia dan Rusia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sandiaga Uno mengatakan pihaknya telah sepakat untuk saling meningkatkan jumlah wisatawan di kedua negara pasca-pandemi Covid-19.

Baca juga: Sandiaga Uno Donor Plasma Konvalesen untuk Pasien Covid-19

"Wisatawan Rusia datang ke Indonesia, begitupun juga sebaliknya, dengan cara pertukaran informasi terkait pariwisata di masing-masing negara dan joint promotion," kata Sandiaga seperti diunggah dalam akun Instagram @sandiuno, Rabu (27/1/2021).

Sandiaga menjelaskan, salah satu potensi yang menjadi fokus utama pada kerja sama ini adalah wisata sejarah. “Wisata sejarah akan kita ke depankan,” ujarnya.

Selain itu, beragam produk-produk ekonomi kreatif seperti kriya, design, musik dan pertunjukkan juga diyakini bisa menarik banyak turis Rusia ke Indonesia.

Baca juga: Sandiaga Uno: Pengembangan Desa Wisata Berbasis Kearifan Lokal, Berstandar Internasional

Potensi inilah yang dinilai mampu menarik banyak wisatawan Rusia. Ia pun berharap hal tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal.

"Potensi ini harus harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan penghasilan para pelaku parekraf," kata Sandiaga.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini