East Cape, Spot Terbaik Melihat Matahari Terbit di Selandia Baru

Fatha Annisa, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 408 2351534 east-cape-spot-terbaik-melihat-matahari-terbit-di-selandia-baru-cONs48v0K8.JPG Spot terbaik menyaksikan matahari terbit pertama di Selandia Baru (Foto: Instagram/@i.am.marckieboy)

PERNAHKAH Anda berpikir ingin menjadi saksi matahari terbit pertama kalinya di bumi? Jika ya, cobalah berkunjunglah ke East Cape, Selandia Baru.

Menemukan tempat indah dan damai di Selandia Baru memang bukanlah hal sulit. Tak heran jika banyak pelancong yang bermimpi ke sana. Namun di East Cape, Anda benar-benar dapat merasakan ketenangan yang luar biasa.

East Cape adalah sudut unik dan istimewa di Selandia Baru. Kawasan tidak terlalu luas ini merupakan tempat yang tenang di mana warganya saling mengenal satu sama lain. Udara sejuk berangin kencang selalu mampu menyegarkan pikiran serta jiwa siapapun yang singgah di sana.

Wilayah paling timur Selandia Baru ini menyuguhkan tanjung yang menakjubkan, pedesaan, teluk-teluk kecil dan kosong, serta puncak semak belukar yang berkolaborasi cantik dengan pemukiman dan pertanian.

Baca juga: Liburan ke New Zealand, Ini 5 Tempat Wisata Paling Asyik Dikunjungi

Sunrise di East Cape

(Foto: Instagram/@i.am.marckieboy)

East Cape atau dikenal oleh masyarakat lokal sebagai 'The Coast' memiliki populasi penduduk Suku Maori yang tinggi. Di sana terdapat banyak Marae atau rumah dan lahan pertemuan Maori dengan gerbang berukiran indah.

Namun, selain alamnya yang membuat orang sulit berkata-kata, salah satu hal paling menarik dari East Cape adalah fakta bahwa tempat ini merupakan lokasi pertama di bumi yang melihat fajar setiap harinya.

Ya, penduduk East Cape menjadi orang-orang pertama yang merasakan hangatnya fajar. Dan tentunya, Anda juga bisa merasakan pengalaman tersebut.

Melansir laman Hicksbaymotel, di East Cape, tepatnya Bukit Otiki, terdapat sebuah mercusuar bernama East Cape Lighthouse yang dinobatkan menjadi tempat favorit masyarakat lokal maupun wisatawan asing untuk menyaksikan kemunculan matahari terbit (sunrise) pertama kalinya di bumi dari ufuk timur.

Setelah mendaki sekitar 700 hingga 800 anak tangga untuk mencapai mercusuar, Anda dapat duduk pada ketinggian 154 meter di atas permukaan laut dan menikmati pemandangan spektakuler. Mata memandang cakrawala, melihat sinar pertama di pagi hari.

Fasilitas di sekitar Mercusuar East Cape pun sudah cukup lengkap dan nyaman. Pengunjung dapat berkemah, berselancar, bahkan menyelam di East Cape.

Oleh karenanya, menyambangi East Cape jika Anda tengah berlibur ke Selandia Baru tentu tidak akan mengecewakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini