Bertamasya ke Pulau Kucing, Ini Sederet Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Elvina Maharani Putri, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 408 2351975 bertamasya-ke-pulau-kucing-ini-sederet-aktivitas-seru-yang-bisa-dilakukan-H1mlcH4YYN.jpg Pulau Kucing di Kepulauan Sula, Maluku (Instagram @dhinar_bhekty19)

BUKAN hanya Jepang, Indonesia juga punya Pulau Kucing, lho. Letaknya di gugusan Kepulauan Sula, Provinsi Maluku. Dinamakan Pulau Kucing karena dulunya kawasan ini jadi tempat pembuangan kucing oleh warga desa-desa sekitarnya.

Namun, warga Desa Fukweu kini menjadikan Pulau Kucing sebagai destinasi wisata. Di desa ini saban hari berjejer perahu-perahu yang siap mengantarkan para wisatawan ke Pulau Kucing.

Baca juga: Bukan Hanya Penjara, Ini 5 Destinasi Wisata Keren di Pulau Nusakambangan

Tarif untuk menyeberang Rp10.000 per orang dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Hanya butuh 10 hingga 15 menit untuk sampai ke Pulau Kucing. Setiba di sana, wisatawan akan disambut dengan gapura "Wisata Pulau Kucing".

Di Pulau Kucing, wisawatan bisa melakukan beberapa aktivitas seru, seperti berikut ini :

1. Bermain dengan kucing-kucing yang tentu sangat menggemaskan bagi siapapun yang melihatnya, wisatan juga diperbolehkan untuk sekedar memberi makan kucing-kucing di sini. walaupun jumlah kucing di Pulau Kucing saat ini sudah tak sebanyak dulu, hanya sekitar 20 hingga 30 ekor saja.

Baca juga: Melihat Pesona 5 Destinasi Super Prioritas Indonesia yang Menakjubkan

2. Di sana terdapat beberapa gazebo yang dibangun di atas air. Ukurannya cukup besar, bisa muat untuk 15 hingga 20 orang untuk sekedar berduduk-duduk santai melepas lelah. Sambil menikmati pemandangan laut, wisatawan juga bisa bernyanyi karena disediakan juga alat karaoke di sana.

3. Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di sini adalah menaiki sepeda air, dengan membayar Rp.15.000 per orang, wisawatan bisa menggunakan sepeda air ini sambil menikmati lautan yang jaraknya tak jauh dari Pulau Kucing.

4. Para wisatawan diizinkan untuk bisa berenang di tepi laut. Meski demikian, tetaplah menjaga keselamatanmu dan juga keluarga bila melakukan aktivitas ini.

5. Bagi pengunjung yang ini berswafoto disini juga di sediakan banyak spot-spot foto yang instagramable tentunya, kamu hanya perlu sedikit berjalan kaki melalui tanjakan yang cukup terjal, tak lama kemudian kamu langsung disuguhkan indahnya panorama alam laut dari ketinggian.

"Keren banget sih kita datang langsung di sambut kucing-kucing lucu dan imut. Kalau kalian berada disekitar sini kalian wajib berkunjung ke pulau ini", dikutip Okezone dari channel Youtube Rya Hariana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini