Oleh-Oleh Khas Bali, Cocok Buat Camilan di Rumah Nih

Natalia Christine, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 549 2351562 oleh-oleh-khas-bali-cocok-buat-camilan-di-rumah-nih-jVY3j32fd5.jpg Pie susu khas Bali. (Foto: Instagram @piesusuaslienaaakreal)

INGIN mencari oleh-oleh khas Bali sepulang liburan? Tak perlu khawatir, karena ada banyak makanan khas Bali yang bisa jadi oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Satu oleh-oleh khas Bali yang paling terkenal adalah pie susu. Selain itu, masih ada lagi makanan ringan lainnya yang bisa diburu saat Anda berada di Bali.

Berikut Okezone rangkum lima pilihan oleh-oleh khas Bali yang bisa Anda bawa pulang saat berkunjung ke sana. Yuk langsung simak!

Pie susu

 pie susu

Camilan berukuran kecil atau dikenal dengan “londo Egg tart” ini paling banyak diburu wisatawan jika berkunjung ke Bali. Rasanya yang manis dan creamy membuat pie susu menjadi salah satu favorit oleh-oleh wisatawan yang wajib dibeli saat berlibur ke Bali.

Baca Juga: Oleh-Oleh Khas Betawi Wajib Beli, Miniatur Ondel-Ondel Jangan Lupa Ya!

Selain itu juga terdapat beberapa varian rasa yang ditawarkan seperti, rasa original, coklat, keju, strawberry, blueberry dan coklat keju.

Tak heran jika banyak wisatawan yang membeli oleh oleh khas daerah ini lebih dari satu kotak. Dengan mengeluarkan uang kurang lebih sebesar Rp30.000 anda sudah dapat menikmati dan membawa oleh-oleh ini bagi teman ataupun keluarga.

Baca Juga: 

Kerupuk ceker ayam

 kerupuk

Bagi Anda yang menyukai kerupuk, di daerah ini Anda juga bisa mendapatkan nya lho sebagai oleh-oleh. Salah satu nya yaitu kerupuk ceker ayam. Camilan ini merupakan cemilan yang wajib dibeli saat berkunjung ke Bali.

Dibalik rasanya yang gurih, kerupuk ini memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan tubuh, yaitu mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau sering disebut osteoporosis.

“Ceker ayam diketahui mengandung kolagen yang sangat tinggi. Kadar kolagen alami yang ada pada ceker ayam sangat bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit, memperkuat struktur pembuluh darah, memperkuat struktur tulang.., dan banyak lagi manfaat lainnya..” ungkap pemilik akun Instagram @candrafoodproduct

Tidak hanya itu, kerupuk ini juga diolah dengan bumbu bumbu rempah tradisional yang pastinya aman dan sehat bagi tubuh. Pasti bakal ketagihan ya, Okezoners kalau sudah membeli sekali!

Kacang disco

Tak kalah nikmat dengan pie susu dan kerupuk ceker ayam, kacang disco ini juga banyak diburu oleh wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh lho.

Kacang disco terbuat dari kacang tanah yang digoreng kering, kemudian dibalut dengan adonan tepung yang diberi bumbu. Rasanya tidak perlu diragukan lagi, sangat gurih dan renyah saat dimakan. Tidak hanya dijadikan oleh-oleh, tapi kacang ini juga nikmat untuk dijadikan cemilan saat menonton film.

Selain rasanya yang gurih, kacang ini juga memiliki beberapa varian rasa, diantaranya yaitu rasa original, pedas, barbeque, keju dan udang. Untuk harga kacang disco per box kurang lebih dibanderol seharga Rp25.000.

Baca Juga: 5 Oleh-Oleh Khas Jepang Wajib Masuk Bucket List

Kopi Kintamani

 

 kopi

(Instagram @store_nouna)

Selain terkenal dengan makanan dan camilannya yang lezat, Bali juga memiliki minuman khas yang wajib dibeli para pecinta kopi. Salah satunya yaitu Kopi Kintamani.

Kopi Kintamani merupakan salah satu pilihan kopi dengan kualitas biji terbaik di Indonesia yang ditanam pada dataran tinggi Kintamani, tepatnya di Desa Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Kopi ini memiliki tingkat keasaman yang jauh lebih rendah dibandingkan kopi robusta. Aroma jeruk dan sedikit rasa pahit dari jenis kopi Indonesia yang satu ini, membuatnya tampak berbeda dari jenis arabika lainnya.

Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya di pusat penjualan oleh-oleh di Bali yang dibanderol mulai dari harga Rp60 ribu.

Kacang koro

Oleh-oleh lain nya yang bisa okezoners bawa pulang yaitu kacang koro. Biasanya kacang koro dikenal dengan bentuknya yang tebal, namun kacang koro bali cenderung berukuran kecil dan tipis.

Walaupun demikian, rasanya tetap gurih dan lezat karena dicampur dengan racikan bumbu rempah tradisional. Varian rasa yang ditawarkan juga beragam lho, ada rasa original, keju, bawang dan rumput laut. Selain itu juga harga nya cukup bersahabat, dimulai dari Rp30.000, Anda sudah bisa membawa pulang kacang ini lho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini