Sandiaga Uno Ingin Dengar Curhat Pelaku Wisata di Bali Tanpa Terhalang Birokrasi

Mohamad Chusna, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 406 2352506 sandiaga-uno-ingin-dengar-curhat-pelaku-wisata-di-bali-tanpa-terhalang-birokrasi-XvSSsCVk1B.jpg Menparekraf Wishnutama. (Foto: Twitter sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuka diri untuk mendengar langsung curhatan para pelaku pariwisata di Bali. Siapapun bisa mencurahkan permasalahan yang dihadapi tanpa terhalang oleh birokrasi.

"Saya harus hadir sendiri untuk mendengarkan langsung dari pelakunya tanpa ada lapisan birokrasi," kata Sandi di kantornya yang berlokasi di kampus Politeknik Pariwisata Nusa Dua.

Baca Juga: Sandiaga Uno Berkantor di Bali Sekaligus Ingin Menikmati Alamnya

sandi

Menurutnya, pademi Covid-19 telah membuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sangat terguncang. Banyak pekerja pariwisata yang kini kehilangan pekerjaan dan penghasilan.

 

Bahkan dari laporan yang dia terima, pertumbuhan ekonomi Bali pada kwartal ketiga tahun lalu terkoreksi sampai 12%.

"Ini koreksi terdalam yang pernah di rasakan oleh Bali," ungkapnya.

Baca Juga: Hari Pertama Ngantor di Bali, Sandiaga Uno Ketagihan Minum Jamu

Sandi berharap, dengan bekerja dari Bali, akan memudahkan mengatur jadwal untuk berinteraksi. Ada beberapa kegiatan yang akan dia diskusikan dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kita. Juga agenda kerja sama dengan satgas Covid-19.

Sandi juga mengagendakan pertemuan langsung dengan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. "Ini penting untuk mendengar langsung dari mereka," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini