Sudah Vaksin Covid-19? Ke Thailand Tak Lagi Perlu Karantina

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 406 2352613 sudah-vaksin-covid-19-ke-thailand-tak-lagi-perlu-karantina-zzXAFOSdU7.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

THAILAND sedang mempertimbangkan untuk mengizinkan wisatawan yang telah divaksinasi untuk tidak usah mengikuti karantina wajib. Di bawah rencana yang diusulkan, yang diberi nama "Selamat Datang Kembali ke Thailand Lagi," kerajaan berharap melihat para pelancong kembali pada kuartal ketiga tahun ini.

Wisatawan harus menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 (kedua dosis) dan persyaratan visa yang biasa. Jika rencana tersebut berhasil, Thailand bisa menjadi negara Asia pertama yang membuka kembali sepenuhnya pariwisatanya.

Baca Juga: Indonesia-Rusia Kerja Sama Pariwisata, Sandiaga Uno: Wisata Sejarah Dikedepankan

thai

Vaksinasi diluncurkan di beberapa negara dan perkiraan global menunjukkan bahwa satu miliar orang akan diinokulasi secara global pada Juni mendatang.

Pihak berwenang Thailand dilaporkan tertarik dengan paspor imunitas atau paspor vaksin sebagai bagian dari dokumen perjalanan. Organisasi seperti IATA telah mengembangkan “tiket perjalanan” atau tiket kesehatan digital, yang berisi pengujian kunci dan rincian vaksin.

Maskapai seperti American dan Singapore Airlines telah menguji coba tiket digital tetapi sebagai bagian dari skema nirkontaknya.

Mengingat Thailand sangat bergantung pada pariwisata tetapi kedatangan turis turun lebih dari 80% pada tahun 2020 karena pandemi.

Baca Juga: Sandiaga Uno Pindah Kantor dari Jakarta ke Bali, Ini Alasannya

“Lebih dari satu juta pekerjaan telah hilang akibat wabah tersebut," berdasarkan laporan yang dilansir Okezone dari Travel Daily Media.

Pemerintah setempat juga setuju dan mendukung bahwa melanjutkan perjalanan akan menjadi satu-satunya cara untuk mencegah hilangnya pekerjaan yang meluas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini