Viral Perempuan Larang Penumpang Pesawat Turun, Teriak ketika Diterobos

Salsabila Jihan, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 406 2352615 viral-perempuan-larang-penumpang-pesawat-turun-teriak-ketika-diterobos-2cDoKfnbE2.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEORANG wanita menjadi viral karena tiba-tiba berteriak tanpa alasan yang jelas ketika diminta untuk turun dari pesawat. Namun ia terlihat enggan bergerak untuk meninggalkan pesawat tersebut.

Dalam video yang beredar tersebut tampak penumpang lainnya ingin wanita tersebut bergerak, namun ia malah berteriak, membuat keributan, dan menolak untuk beranjak dari tempat duduknya ketika tiba giliran wanita itu untuk keluar dari pesawat. Dilaporkan oleh TravelPulse, insiden tersebut terjadi dalam penerbangan Southwest.

Selama pandemi, maskapai penerbangan telah menerapkan protokol untuk boarding dan deplaning, yaitu dengan pengaturan baris per baris untuk meminimalkan jumlah orang yang harus dilewati penumpang dalam perjalanan ke atau dari kursi mereka dan untuk mencegah kerumunan di lorong kabin.

Baca Juga: Pramugari Aldha Refa Putuskan Pensiun, Netizen: Kisahnya Menyayat Hati

"Saya mencoba untuk bersikap baik," ujar seroang penumpang yang berdiri di sisi kabin mengawali video tersebut.

 penumpang

Dalam klipnya juga, ia tampak keras kepala dan tetap duduk dan tak mengindahkan seruan pramugari yang meminta wanita itu untuk bangun dari duduknya dan pergi meninggalkan pesawat.

"Bu, saya di sini. Apakah Anda akan turun dari pesawat atau Anda akan duduk di sana dan berteriak?" tanya seorang pramugari kepada wanita tersebut dan melanjutkan, "aku hanya bertanya, karena ini giliran Anda, jadi Anda harus pergi."

Wanita itu sempat melirik beberapa penumpang yang berdiri dan kembali melihat ke depan, mengabaikan mereka. Seorang penumpang wanita lainnya juga terlihat di belakang wanita yang keras kepala itu, menunggu gilirannya untuk turun.

"Saya harus buang air kecil. Saya harus turun dari sini," seru wanita yang menunggu gilirannya tersebut. Walaupun sudah mendengar alasan dari penumpang yang menunggu giliran tersebut, ia tetap tidak memberikan respon dan tetap mengulurkan tangan kirinya.

Karena tidak tahan dengan aksi menjengkelkan tersebut, akhirnya ia langsung menerobos pertahanan yang dibuat oleh wanita yang tidak kooperatif itu. Setelah diterobos, wanita tersebut malah melengkingkan teriakannya seolah-olah dirinya terancam dan masih mencoba menghentikan penumpang yang ia tahan. Bahkan penumpang yang duduk di depannya mencoba untuk memisahkan mereka.

Setelah penumpang tersebut berhasil lolos, pramugari yang berada didekatnya kembali turun tangan dan berbicara kepada wanita yang bermasalah itu, "Bu! Saya melihat Anda menyerangnya." Lalu wanita tersebut malah membalas, "Keluar Anda dari sini."

Mendengar balasan yang kurang mengenakan itu, sang pramgari langsung menegaskan, "Maaf, saya bekerja di sini Bu." Setelah pramugari mengucapkan kata tersebut, penumpang itu tampak keberatan dan sang pramugari kembali menekankan, "tolong turun dari pesawat."

Baca Juga: Indonesia-Rusia Kerja Sama Pariwisata, Sandiaga Uno: Wisata Sejarah Dikedepankan

Akhirnya setelah perdebatan panjang, wanita tersebut beranjak dari kursinya.

Klip yang diunggah oleh salah satu pengguna Twitter @unknwns0ul pada Minggu (24/1/2021) telah ditonton lebih dari 4 juta kali dan di cuitkan ulang sebanyak lebih dari 43 ribu kali.

Menurut Fox News, terkait perilaku yang dilontarkan oleh wanita tersebut atau aksi serupa, Administrasi Penerbangan Federal (FAA) telah mengeluarkan kebijakan "zero tolerance" terhadap perilaku yang mengganggu pada penerbangan komersial.

Namun untuk saat ini, FAA tidak mengeluarkan surat peringatan atau negosiasi hukuman. Sebaliknya, agensi tersebut akan bertindak tegas untuk mengeluarkan denda hingga 35.000 USD atau sekira Rp494 juta dan kemungkinan memberikan hukuman penjara bagi mereka yang berlaku tidak pantas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini